Kurangi Resiko Bertransaksi, BNI Kenalkan EDC Kepada Nasabah

BENGKULU, bengkuluekspres.com – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bengkulu , hari ini Sabtu (10/10/2015) resmi mengenalkan Electronic Data Center (EDC) kepada Nasabah. Dalam acara yang dikemas dalam bentuk EDC Days ini, BNI melalui program Selling Day mengerahkan seluruh pegawai dan kantor layanan BNI yang ada di Propinsi Bengkulu melakukan gerakan memperkenalkan dan menjual produk EDC BNI satu paket dengan Taplus Bisnis kepada seluruh masyarakat.

IMG_10102015_101633 IMG_10102015_102427 Menurut Agus Haedar Usman, selaku Pimpinan cabang BNI Bengkulu, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Bagi pelanggan BNI, produk ini sangat menguntungkan nasabah. Pasalnya produk yang dikenal dengan mesin gesek tersebut dapat memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan berupa pembayaran atau pun tagihan.

“Fungsi lain dari mesin gesek ini yaitu mengurangi penggunaan uang tunai sehingga dapat meminimalisir resiko dalam bertransaksi. Dengan demikian nasabah dapat memfungsikan Debit Card (ATM) atau Kredit Card (Kartu Kredit) dalam bertransaksi,” terangnya.

BNI-EDC Days (1)  BNI-EDC Days (2)

Selain memperkenalkan EDC, Selling Day juga dimanfaatkan BNI untuk menawarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pemilik usaha dalam bentuk pembiayaan kepada usaha yang feasible namun belum bankable. Jenis pembiayaan ini memberikan keuntungan tersendiri pemilik Usaha Mikro, Kecil, Menengah, Koperasi (UMKMK), kelompok usaha, dan lembaga Linkage, karena BNI memberikan kemudahan dalam proses kredit karena lebih sederhana dan cepat, juga dapat digunakan untuk menambah modal kerja usaha dan kredit investasi. (Andri)