Kamis, 21/03/2013 - 16:00 WIB
Kepahiang Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Kuota Haji Diusulkan Bertambah

Kepala Kanmenag Kepahiang H Bustasar MS saat membuka acara pemilihan kepala KUA teladan se Kabupaten Kepahiang kemarin di aulaKEPAHIANG, BE – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang mengusulkan penambahan sebanyak 6 kursi calon jemaah haji (CJH) untuk tahun 2013 ini ke Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu. Usulan ini lantaran jatah kuota haji hanya sebanyak 108 CJH  tahun 2012 lalu, sementara waiting list hampir mencapai 5 ribu orang.

Kakanmenag Kepahiang H Bustasar MS MPd kepada BE menyampaikan jika usulan penambahan jumlah kursi CJH ini sudah berdasarkan perhitungan yang matang.

“Bila ada penambahan sebanyak 6 kursi lagi maka kuota menjadi 114 CJH,” ujar Bustasar.
Dikatakannya, berdasarkan data waiting list haji yang ada pada pihaknya saat ini semuanya bisa dipastikan merupakan warga asli Kabupaten Kepahiang. Sehingga jika ada kabar mengenai adanya jemaah haji eksodus hal tersebut sama sekali tidak benar.

“Semua CJH asal Kepahiang semuanya memenuhi syarat dan asli penduduk Kepahiang sehingga tidak ada namanya CJH ekseodus,” jelasnya.

Dijelaskannya, pada musim haji 2013 ini selain pihaknya mengusulkan penambahan kuota haji. Pihaknya bersama Pemkab Kepahiang juga tengah mengusulkan adanya embarkasi antara di Bandara Fatmawati Bengkulu. Yang mana nantinya jemaah haji Kepahiang tidak lagi menggunakan kendaraan darat untuk menuju embarkasi Padang Sumatera Barat.

Sementara itu Kemenag hari ini menjadwalkan pelaksanaan pra manasik haji bagi calon haji tahun 2013 dan 2014 dengan lokasi di masjid Istiqmar depan perkantoran Pemkab Kepahiang. Rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM.(505)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


1 + = lima

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved