Kuota Gelombang Pertama LP3I Terpenuhi

Masih Ada Gelombang Dua dan Tiga

LP3I
SAMPAIKAN : Direktur LP3I Bengkulu Lutfi Aziz SE Ak bersama narasumber, Wehelmi Ade Tarigan, ketika memberikan motivasi kepada para mahasiswa LP3I baru, kemarin (25/4). (Foto ERICK/BE).

BENGKULU, BE – Sebanyak 100 lebih mahasiswa telah mendaftar ulang untuk menjadi mahasiswa di Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Kota Bengkulu. Dengan telah mencapainya 100 orang, maka untuk penerimaan mahasiswa LP3I gelombang pertama telah terpenuhi.

Direktur LP3I Bengkulu, Lutfi Aziz SE Ak, mengatakan, untuk tahun ajaran 2017-2018 ini, pihaknya hanya menerima mahasiswa sebanyak 250 orang dan dibagi menjadi 3 gelombang, yaitu gelombang pertama sebanyak 100 mahasiswa, gelombang ke dua dan ketiga sebanyak 75 mahasiswa.

“Untuk gelombang pertama kita telah mendaptkan 100 mahasiswa yang akan mulai perkuliahannya tanggal 8 Mei ini,” jelasnya, kemarin (25/4).

Dengan akan dilaksanakannya perkuliahan pada awal Mei ini, pihak LP3I ingn menunjukan jika salah satu kampus yang telah tersebar di seluruh Indonesia ini, telah melangkah lebih maju dari kampus-kampus lain yang belum melaksankan perkuliahan untuk mahasiswa barunya.

“Kampus lain belum menerima bahkan mungkin masih ada yang belum membuka pendaftaran mahasiswa baru, sementara kita telah melaksankan perkuliahan untuk mahasiswa baru kita,” tegasnya.

Telah terpenuhinya kuota pertama mahasiswa baru di LP3I, saat ini tinggal menunggu para calon mahasiswa yang menginginkan masa depannya terjamin dengan langsung bisa bekerja setelah tamat sekolah dengan mendaftar pada pendaftaran gelombang kedua yang akan melaksankan pelaksanaan perkuliahan pada bulan Juli dan September ini.

“Untuk itu jika ingin terjamin kerja, maka jangan malu dan takut untuk kuliah di LP3I,” ajak Aziz.

Apalagi, untuk tahun-tahun selanjutnya pendidikan vokasi yaitu pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu, telah digalakan oleh pemerintah yang bisa bekerja denan memiliki skil. Dimana untuk LP3I telah melaksanakan kegiatan itu sejak dari awal terbentuk yang lebih meningkatkan skill para mahasiswanya.

“Jadi kita akan menjamin mahasiswa kita untuk bisa bekerja dengan kemampuan atau skill yang dimiliki,” sampainya.

Dengan lebih meningkatkan skil para mahasiswanya, LP3I ingin menunjukan jika saat ini bukan kampus besar dan mahasiswa yang banyak dibutuhkan, namun apakah ada jaminan para alumni bisa mendapatkan pekerjaan. Karena saat ini tidak jarang para alumni dari kampus-kampus besar bekerja serabutan karena mereka tidak memiliki skill.

“Jadi kita ini bukan kampusnya yang besar tetapi nama besar yang kita miliki,” tegasnya.

Sementara di Wedika Hotel Kota Bengkulu, para mahasiswa baru LP3I mengikuti kegiatan pra kuliah dengan acara kuliah umum. Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa bisa mengenal secara langsung orang-orang atau struktur yang ada di LP3I Bengkulu.

Selain itu, pihak LP3I menghadirkan salah seorang motifator untuk mengisi kegiatan kuliah umum tersebut yaitu Wehelmi Ade Tarigan yang merupakan salah satu wanita yang telah berhasil dari Bengkulu.

“Tadi ibu Ade memberikan masukan dan cerita bagaimana dia bisa maju dalam berusaha, sehingga bisa memberikan masukan kepada para calon mahasiswa kita,” ucapnya.(614/krn)