Kuliah Umum Bersama Kapolda, Danrem dan Kabinda

Kuliah umum UMB
Kegiatan kuliah umum bersama Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar Kapolda Bengkulu, Kolonel Infantri Andi Muhammad Danrem 041 Gamas Bengkulu, dan Drs Idham Malik MSi Kabinda (Kepala Badan Intelejen Daerah) Bengkulu, yang digelar Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) di aula lantai 6 kampus IV UMB, kemarin (12/4). (Foto IJAL/BE)

BENGKULU, BE– Membangkitkan semangat nasionalisme dalam menjaga ketahanan persatuan dan kesatuan tanah air pada generasi muda, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menggelar kuliah umum bertemakan

“Mahasiswa dan Nasionalisme. Dengan menghadirkan dosen tamu Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar Kapolda Bengkulu, Kolonel Infantri Andi Muhammad Danrem 041 Gamas Bengkulu, dan

Drs Idham Malik MSi Kabinda (Kepala Badan Intelejen Daerah) Bengkulu. Kegiatanya dilaksanakan di aula lantai 6 kampus IV UMB jalan Adam Malik Km 9 kota Bengkulu Rabu, (12/4).

Dihadapan para mahasiswa UMB dan tamu/undangan yang hadir Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Infantri Andi Muhammad menyampaikan tentang pokok permasalahan bagaimana peran mahasiswa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sedangkan Drs Idham Malik MSi Kabinda Bengkulu memberikan tentang Peran mahasiswa dalam menekan gerakan radikalisme.

Berikutnya Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar menyampaikan tentang peran polri dan mahasiwa dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)

.
Dalam kesempatan itu juga Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA ketika ditemui usai kegiatan mengatakan, berterima kasih kepada ketiga tokoh ini untuk memberikan materi dalam kuliah umum ini.

“Dengan kehadiran ketiga tokoh ini memberikan pemahaman tentang nasionalisme menjadi suport kepada mahasiswa sebagai generasi muda adalah masa depan bangsa dan calon pemimpin bangsa,”katanya.

Lebih lanjut Dasan mengharapkan, dalam kegiatan tersebut mahasiswa dapat memahami tentang apa itu semangat nasionalisme dalam menjaga persatuan dan kesatuan tanah air pada genarasi muda. Dengan menjauhkan diri dari narkoba, dari radikalisme, dari plagiarisme dan dari pergaulan bebas. Kerena mahasiswa adalah masa depan bangsa dan calon pemimpin bangsa.

Selain itu juga dalam rangka memperkuat kerjasama di bidang promosi, Rektor UMB menandatangani perpanjangan kerjasama kesepahaman (Memorandum of Understanding – MoU) dengan seluruh pimpinan media cetak dan elektronik yang ada di Provinsi Bengkulu yakni Harian Rakyat Bengkulu, Harian Bengkulu Ekspress, RBTV, BETV dan Harian Radar Bengkulu.

Kegiatan ini sekaligus menjadi bentuk peresmian kerja sama antara UMB dengan Media massa. Tujuannya untuk membuka seluas-luasnya akses kerjasama UMB dengan awak media dibidang promosi demi meningkatkan dan membersarkan nama intitusi lembaga Perguruan UMB itu sendiri.

Acara kuliah umum dan penandatanganan MoU itu diikuti seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Dihadiri pula Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr H Syaifullah MAg, Seluruh Pimpinan Media RBMG yakni General Manager Rakyat Bengkulu yang diwakili Pemimpin Redaksi Zacki Antoni, General Manager Bengkulu Ekspress yang diwakili Manger Iklan M Hadi Nurahman, General Manager RBTV Dedi Wahyudi, Genaral Manager BETV M Firdaus dan General Manager Radar Bengkulu Syahbandar serta segenap civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bengkulu. (cik6)