KUBE Pesisir Dapat Bantuan Rp 20 Juta

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan usaha masing-masing KUBE berkembang dan anggotanya makin sejahtera,” harap Heriyadi.
Dengan adanya bantuan ini, diharapkan usaha masing-masing KUBE berkembang dan anggotanya makin sejahtera,” harap Heriyadi.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga Bengkulu Selatan (BS), Dinas Sosial Bengkulu Selatan kembali menyalurkan bantuan dana untuk kelompok usaha bersama (KUBE). Jika sebelumnya KUBE warga perkotaan dan pedesaan yang mendapat bantuan, kali ini giliran warga pesisir yang mendapat bantuan modal. Setiap KUBE akan menerima bantuan dana sebesar Rp 20 juta.

“Tahun ini ada bantuan modal bagi KUBE pesisir yang besarnya Rp 20 juta per KUBE,” kata Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Drs Heriyadi didampingi Kabid Penanganan fakir miskin, Lesmi Despita Sari S Sos.
Heriyadi mengatakan, jumlah KUBE yang mendapat bantuan modal sama dengan tahun lalu yakni 20 KUBE. Adapun KUBE yang mendapat bantuan merupakan KUBE yang berada di pesisir pantai yakni di Kecamatan Kedurang Ilir, Bunga Mas, Manna, Pasar Manna dan Pino Raya.

“ KUBE yang akan menerima bantuan masih diverifikasi agar tepat sasaran,” ujarnya.
Heriyadi menjelaskan, KUBE yang akan mendapat bantuan modal merupakan KUBE keluarga yang kurang mampu dengan anggota 10 orang setiap KUBE. KUBE penerima juga KUBE yang berada di pinggiran sepanjang pantai di Bengkulu Selatan. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan dana ini, masing-masing KUBE dapat mengembangkan usahanya. Sehingga penghasilan meningkat.

“ Dengan adanya bantuan ini, diharapkan usaha masing-masing KUBE berkembang dan anggotanya makin sejahtera,” harap Heriyadi. (369)