Kamis, 13/06/2013 - 15:50 WIB
Kepahiang Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

KPU Umumkan 272 DCS

Rapat penentuan DCS yang disampaikan oleh Parpol peserta pemilu kepada KPU Kepahiang kemarinKEPAHIANG, BE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kepahiang mengumumkan sebanyak 272 daftar calon sementara (DCS) dari 12 partai politik (parpol) peserta Pemilu di Kepahiang. Pengumuman DCS ini sendiri akan dilakukan selama 5 hari (baca halaman 2) dengan ketentuan agar masing-masing calon anggota legislatif (caleg) masing-masing parpol bisa diketahui oleh masyarakat.
“Dengan adanya pengumuman DCS ini harapan kita masyarakat bisa mengetahui siapa saja caleg yang diusung masing-masing parpol peserta Pemilu. Kami juga sampaikan jika ada nama calon yang dirasa tidak pas menduduki caleg, maka masyarakat bisa memberikan surat tertulis beserta alasan dan foto copy identitas kepada kita (KPU,red),” ujar Ketua KPU Kepahiang Ujang Supardi kemarin.
Dikatakannya, dengan adanya pengumuman DCS ini nantinya masing-masing masyarakat bisa mengetahui secara pasti siapa saja caleg nantinya yang mengikuti Pileg.
“Nantinya kalau ada calon yang tidak pas, maka kita akan lakukan verifikasi ulang. Dan jika terbukti nama calon tersebut akan kita sampaikan kepada parpol. Nantinya calon tersebut akan diubah oleh parpol dan baru kita tetapkan daftar calon tetap (DCT),” jelas Ujang.
Dijelaskannya, dalam jumlah DCS ini sendiri mengalami pengurangan sebanyak 9 calon, karena dalam proses pendaftaran sebelumnya terdapat sebanyak 281 calon yang mendaftar ke KPU dari masing-masing parpol.
“Jumlah DCS ini sebenarnya berkurang dari total pendaftar kepada kita yang berjumlah 281 calon, hanya saja sesuai dengan Surat Edaran (SE) yang baru dikeluarkan KPU nantinya DCS ini bisa bertambah dan juga bisa berkurang sebelum ditetapkannya DCT,” tandas Ujang.
Adapun dalam pelaksanaan verifikasi DCS yang dilakukan KPU Kepahiang terdapat satu nama calon yang diketahui mengalami perbaikan indentitas yakni calon dari partai Hanura. Calon tersebut mengalami salah tulis nama yakni ditulis Sri Ayu Nengsi padahal seharusnya Sri Ayu Ningsih.(505)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


3 − = satu

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved