KPU Seluma Dibobol Garong

TAIS, BE – Ujan disertai angin kencang beberapa hari terakhir, membuat kawanan pelaku pencurian leluasa menjalankan aksinya. Kali ini adalah kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma berhasil dibobol kawanan pencuri Jumat, (26/12) pukul 02.00 WIB.
Pelaku berhasil menyikat sejumlah barang elektronik  seperti laptop, speaker aktif, printer besar, serta sepatu honorer KPU. Tidak itu saja, pelaku juga berhasil menyikat uang sebesar Rp 1,5 juta yang tersimpan di dalam ruangan program KPU.
Data berhasil dihimpun menyebutkan jika, terdapat 2 petugas jaga yang selalu menjaga di KPU Seluma. Hanya saja, saat kejadian 2 orang petugas KPU ini terlelap tidur di aula KPU Seluma. Sehingga pelaku yang masuk melalui ruangan program ini leluasa memasuki KPU.
Sebelum masuk ruang program KPU, pelaku diduga telah mengenali seluk beluk seluruh ruang KPU Seluma itu, langsung menuju ruangan bendahara pengeluaran KPU Seluma.
Aksi pelaku ini berjalan mulus karena didukung dengan kondisi kantor KPU yang mati lampu disertai hujan dan angin. Kejadian baru diketahui setelah seorang honorer KPU, Muslim (25),  pada pagi harinya, saat ia datang ke kantor.
“Saat saya hendak memulai aktivitas mendapati ruangan program telah amburadul dan mendapati laptop dan uang sebesarRp 1,5 Juta,” sampainya. Mendapati akan hal tersebut, honorer KPU ini langsung melaporkan ke pihak kepolisian.
Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Kasat Reskrim Iptu Ferry Putra S membenarkan dengan adanya kejadian tersebut. Hanya saja sejaug ini masih dalam penyidikan lebih lanjut dengan melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi.
“Laporan telah diterima, namun akan terlebih dahulu melakukan penyidikan lebih lanjut dan diyakini jika pelaku pastinya orang yang telah mengetahui kondisi KPU sendiri,” sampainya.(333)