KPU Launching Rumah Pintar Pemilu Bengkulu

Anggota KPU RI, Arief Budiman resmikan Rumah Pintar Pemili yang didirikan oleh KPUD Provinsi Bengkulu
Anggota KPU RI, Arief Budiman resmikan Rumah Pintar Pemilu yang didirikan oleh KPUD Provinsi Bengkulu

BENGKULU, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman meresmikan Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPUD Provinsi Bengkulu, Sabtu (08/04/2017). Rumah Pintar ini merupakan program nasional yang berfungsi sebagai wadah penyebaran informasi bagi masyarakat guna memahami Pemilu. Hingga saat ini pendirian rumah pemilu di Inonesia sudah mencapai 70 persen.

Persemian Rumah Pintar Pemilu di Bengkulu ditandai dengan pemotongan pita oleh Arief Budiman didampingi Ketua KPUD Provinsi Bengkulu Irwan Saputra dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Usai pemotongan pita rombongan juga langsung meninjau setiap ruang dari Rumah Pintar yang berada di Kantor KPUD.

“Dengan Rumah Pintar ini masyarakat bukan hanya tahu tapi peduli terhadap pemilu. Betapa pentingnya partisipasi mereka, bukan hanya pemungutan suara tapi mereka tahu betapa pentingnya menggunakan hak pilih untuk memilih kepala daerah yang berkualitas,” sampai Arief usai peresmian Rumah Pintar Pemilu.

Arief meminta kepada KPUD untuk mendesain Rumah Pintar ini menjadi semenarik mungkin. Pusat layanan informasi ini sebaikanya menggunakan media manual dan media audio visual.

“Jadi penyampain informasinya tidak kaku. Ada video atau film. Jadi anak – anak akan lebih tahu karena penyampaian informasinya menarik,” terang Arief.

Penyebaran informasinya pun tidak sebatas di Kantor KPUD saja, namun harus diasebarkan ke mana – mana, misalnya sekolah – sekolah, kantor pemerintahan dan organisasi – organisasi.

“KPU Kabupaten dan Kota juga harus aktif menyebarkan informasi kepihak luar,” sampai Arief. (Dil)