KPU Cari PPS Yang Sanggup Bekerja 24 jam

PPS bengkuluBENGKULU, bengkuluekspress.com – Usai melakukan tes wawancara PPK pada tanggal 4-5 November lalu, Senin (06/10/17) KPU Kota Bengkulu menggelar wawancara bagi panitia Pemungutan Suara (PPS). Seperti seleksi PPK, seluruh komisioner KPU juga ikut terlibat langsung dalam proses seleksi PPS tersebut.

Sri hartati, komisioner KPU Kota Bengkulu mengatakan, komisioner KPU sengaja ikut terlibat langsung dalam proses seleksi ini guna menjaring calon PPS yang benar-benar berkompeten di bidang pennyelenggara.

“Seluruh komisioner terlibat langsung agar dapat menjaring PPS yang berkompeten. Yang diutamakan adalah calon PPS yang memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi. Karena menjadi PPS diwajibkan memiliki waktu kerja yang tak terbatas, karena nantinya jika sudah dilantik, maka yang bersangkutan ini nanti wajib untuk ikut berpartisipasi secara penuh dalam Pemilu, bisa sampai 24 kerjanya,” ujar Sri Hartati.

Sementara itu, dari 448 peserta yang ikut proses wawancara ini, nantinya hanya 201 PPS saja yang terpilih, dengan rincian 3 orang PPS di setiap kelurahan yang ada di Kota Bengkulu. (ibe)