KPU Bengkulu Gelar Sosialisasi Pilwakot untuk Penyandang Disabilitas

politikBENGKULU, bengkuluekspress.com – Semakin dekat dengan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, kian gencar melakukan upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi Pilwakot Bengkulu, yang digelar serentak pada 27 Juni 2018.

 

Untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilwakot tersebut, Kamis (12/04/18) pagi, KPU Kota Bengkulu menggelar sosialisasi bagi calon pemilih penyandang disabilitas (berkebutuhan khusus) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Amal Mulia Kota Bengkulu.

Sri Hartati, Anggota Komisioner KPU Kota Bengkulu mengatakan, sosialisasi ini sengaja digelar untuk meningkatkan partisipasi pemilih berkebutuhan khusus.

“Ini upaya kita meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya. Nah hari ini kita menggelar sosialisasi untuk masyarakat penyandang disabilitas. Karena penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama untuk mendapat pelayanan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Amal Mulia, Hurni Burhan mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk anak asuhnya yang telah dapat menggunakan hak pilih pada pilwakot kali ini.

“Ya kami sangat berterima kasih sekali pada KPU yang telah memberikan sosialisasi di sini. Ini sangat berguna untuk anak-anak disini. Total anak asuh di Panti Amal Mulia semuanya ada 25 orang, tapi tidak semuanya bisa memilih, ada sekitar belasan orang yang bisa milih,” pungkas Hurni Burhan. (ibe)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*