KPP Pratama Curup Gelar Donor Darah

 

kpp pratama curup donor darah
ARY/BE
Pegawai KPP Pratama Curup saat melakukan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula KPP Pratama Curup Rabu (9/5) kemarin.

CURUP, bengkuluekspress.com – Untuk mengantisipasi kekosongan darah saat puasa Ramadan nanti, KPP Pratama Curup bekerjasama dengan PMI Rejang Lebong menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah KPP Pratama Curup, dilaksanakan di Aula KPP Pratama Curup Rabu (9/5) kemarin. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 20 pegawai KPP Pratama Curup yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti donor darah.

“Kegiatan ini kita lakukan mengantisipasi kekosongan stok darah saat puasa, karena saat puasa biasanya masyarakat jarang donor darah,” terang Kepala KPP Pratama Curup, Barlianto,SH MM melalui Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Moh Makhfal Nasirudin, SE MA.

Dengan adanya donor darah yang dilaksanakan oleh KPP Pratama Curup tersebut, Makhfal berharap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Selain itu, Makhfal juga mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan KPP Pratama Curup merupakan kegiatan rutin yang mereka laksanakan bersama PMI Rejang Lebong. Dimana menurutnya disetiap ada momen atau kegiatan, donor darah selalu menjadi salah satu agenda yang dilaksanakan KPP Pratama Curup.

Disisi lain, Ketua PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH menyampaikan apresiasinya kepada KPP Pratama Curup yang rutin melaksankan donor darah, sehingga bisa membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Rejang Lebong.

“saya harap apa yang dilakukan KPP Pratama Curup ini bisa dicontoh dinas intansi lainnya yang ada di Rejang Lebong ini, sehingga kebutuhan darah kita di Rejang Lebong selalu tercukupi,” harap Hendra.

Hendra mengaku, PMI Rejang Lebong siap melakukan kegiatan donor darah dimanapun asalkan ada surat permintaan dari dinas intansi yang akan melakukan donor darah. Surat permohonan dilaksanakannya donor darah tersebut, menurut Hendra sangat penting karena akan menjadi dasar mereka untuk melaksanakan donor darah.

“Yang penting ada surat permintaanya, kami siap melaksanakan donor, karena surat tersebut penting sebagai dasar kami melaksanakan donor,” demikian Hendra. (ary)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*