KPP Pratama Curup Bina UMKM, Gelar Bazar dan Pentas Seni

ARY/Bengkulu Ekspress Kepala Seksi Sub Bagian Umum dan Kepatuhan Internal KPP Pratama Curup, Yadi Anang, saat menyerahkan hadiah utama kepada peraih juara 1 pentas seni dalam kegiatan BDS yang dilaksanakan KPP Pratama Curup, Rabu (29/11) kemarin.
ARY/Bengkulu Ekspress Kepala Seksi Sub Bagian Umum dan Kepatuhan Internal KPP Pratama Curup, Yadi Anang, saat menyerahkan hadiah utama kepada peraih juara 1 pentas seni dalam kegiatan BDS yang dilaksanakan KPP Pratama Curup, Rabu (29/11) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup terus mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk maju dan berkembang. Salah satunya dengan melakukan kegiatan bazar untuk mempromosikan produk yang dimiliki oleh UMKM yang ada di Rejang Lebong.

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan terhadap pelaku UMKM di Rejang Lebong ini,” terang

Kepala Seksi Sub Bagian Umum dan Kepatuhan Internal KPP Pratama Curup, Yadi Anang mewakili Kepala KPP Pratama Curup, Barlianto SH MM di sela-sela kegiatan bazar dan pentas seni yang dilaksanakan di KPP Pratama Curup Rabu (29/11) kemarin.

Dijelaskan Yandi, kegiatan yang mereka lakukan kemarin merupakan bagian dari kegiatan penyuluhan perpajakan yang bertajuk Business Development Services (BDS) dengan tujuan untuk membina pelaku UMKM.

Sementara itu, selain menggelar bazar produk UMKM, menurut Yadi panitia juga menggelar kegiatan pentas seni bagi para pelajar se-Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurut Yadi, dengan adanya kegiatan pentas ini ini selain untuk mengasah kemampuan seni para pelajar di Rejang Lebong, juga untuk menggalakkan pajak kepada pelajar. Dalam kegiatan pentas seni tersebut, para peserta akan memperebutkan tropi bergilir Bupati Rejang Lebong.

“Kita mulai mengenalkan pajak kepada pelajar, karena para pelajar ini adalah generasi emas kedepannya, sehingga saat mereka mengambil alih tongkat kepemmpinan mereka sudah kenal dan sadar akan pentingnya pajak untuk pembangunan,” jelas Yadi.

Sementara itu, Staf Ahli Pembangunan dan SDM Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong, Nahdiatul Hukmi, MPd yang mewakili Bupati Rejang Lebong mengucapkan Pemerintah Kabupaten Rejang sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KPP PRatama Curup tersebut. Ia berharap kegaiatan tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan

“Terima kasih kepada KPP Pratama Curup telah melaksanakan kegiatan ini, mudah-mudahan bisa memunculkan para seniman di Rejang Lebong ini,” terang Nahdi.

Menurut Nahdi, kegiatan pentas seni ini merupakan salah satu bentuk dukungan KPP Pratama Curup terhadap program Kota Wisata yang dicanangkan oleh Bupati Rejang Lebong bersama dua program unggulan lainnya yaitu Kota Relegius dan Kota Pendidikan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memunculkan remaja yang taqwa, kreatif dan memiliki rasa tanggungjawab,” terangnya.

Sementara itu, dari penilaian para dewan juri, pemanang kegiatan pentas seni kemarin diraih oleh SMKN 2 Rejang Lebong. Menurut pembina SMAN 2 Rejang Lebong, dalam pentas seni kemarin pihaknya hanya mempersiapkannya dalam kurung waktu satu minggu.

“Yang kita pentas kan adalah drama Hikayat Bujang Lapung, yang menceritakan seorang pangeran yang sibuk membela negaranya namun susah mencari jodoh,” terang pembina SMAN 2 Rejang Lebong, Diana.

Menurut Diana, para pemain teater atau drama SMAN 2 Rejang Lebong tersebut berada dibawah binaan komunitas tiang bambu, yaitu komunitas para penggiat seni di Kabupaten Rejang Lebong. (251)