Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Provinsi Bengkulu Ekspose Progress Report Triwulan I

FOTO KP2TBENGKULU, BE – Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Provinsi Bengkulu, kemarin (31/3) kemarin menggelar meeting Progress Report atau laporan perkembangan triwulan ke I Surve Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) tahun 2015.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat selaku pemohon perizinan, dan untuk merasa mendapatkan pelayanan yang prima.

“Progress report atau laporan perkembangan ini sendiri digelar pertriwulan atau dalam kurun waktu satu tahun itu sebanyak 4 kali,” sampai Kepala KP2T, Provinsi Bengkulu Ir. Hendry Poerwantrisno, melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengaduan dan Kepuasan Masyarakat, Dwi Desi Putri, SH. Progress Report ini sendiri lanjut Desi, menggunakan rumus tersendiri guna untuk mendapatkan hasil dari pada survei yang digelar. ”Saat ini, pada triwulan ke-I kita mendapatkan nilai 84,76 dengan nilai A dan kategori “sangat baik”. Dan alhamdulilah progress report ini, sebenarnya sudah kita lakukan sejak tahun 2009 sampai sekarang. Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) ini sendiri kita lakukan terhadap 150 responden pemohon perizinan. Ada 14 item yang kita pakai, dan kesemua itu mengacu kepada Kepmenpan No 25 tahun 2014 mengenai mengenai beberapa unsur yang meliputi Keamanan Lingkungan, Kedisiplinan Petugas Pelayanan, Kesesuaian Persyaratan, termasuk biaya juga termasuk di dalamnya, serta masih banyak item-item yang lainnya, dengan harapan ke depannya dapat terus berkembang,” kata Desi.

Progress report triwulan pertama KP2T ini sendiri melibatkan beberapa SKPD Provinsi seperti Disnakertrans, Dinas Perkebunan, Dinas Kesehatan, ESDM, Peternakan, Ortala.

Selain itu juga KP2T Provinsi Bengkulu pada tahun ini sudah menjalin kerjasama (Nota Kesepakatan) dengan Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Bengkulu. Seperti beberapa waktu yang lalu KP2T Provinsi Bengkulu sudah melaukan penandatangan MoU dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). (cik7)