Kota Ikut 6 Cabang MTQ

Foto Khafilah MTQ
Foto Khafilah MTQ

BENGKULU, BE – Sebanyak 35 kafilah/peserta kota Bengkulu mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXII tingkat provinsi.  Perhelatan ini akan berlangsung dari tanggal 26 – 31 Oktober 2015 di Bengkulu Tengah yang terpilih sebagai tuan rumah.  Dalam perlombaan tersebut, kafilah kota hanya mengikuti 6 cabang lomba dari 7 yang dilombakan. Diantaranya, Tilawatil Qur’an, kemudian Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, cabang Hifzil Qur’an dan Khathil Qur’an serta M2IKI. Sementara untuk cabang yang tidak diikutkan yakni Tafsir 30 Juz.

“Kita dari kota hanya mengikutkan 6 cabang, 1 cabang yang tidak kita ikutkan yaitu cabang tafsir 30 juz. kenapa? Karena kita belum puya pesertanya. Karena peserta itu harus hafiz 30 juz, baik tafsir bahasa Arab, Inggris maupun bahasa Indonesia,” kata pimpinan kafilah Kota Bengkulu, Mahasurman kepada BE setelah acara pelepasan di halaman Pemkot, kemarin (26/10).

Dalam pelaksanaan MTQ 2015 tersebut, tim kota Bengkulu tidak mentargetkan juara, menurut Mahasurman, yang terpenting dalam perlombaan tersebut para kafilah dapat tampil dengan maksimal, sesuai dengan persiapan yang telah diupayakan.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkot, A Majid Ali mengatakan sebanyak 35 kontingen ini diambil dari hasil seleksi tingkat kota beberapa waktu lalu. Dan semua panitia dan tim kesehatan akan terus mendampingi para peserta hingga hari terakhir perlombaan. Maka dari itu, pihaknya mengharapkan agar kontingen dari kota ini tetap menjaga kesehatan selama mengikuti rangkaian perlombaan MTQ tersebut. (805)