Korban Tenggelam Belum Ditemukan

APRI/Bengkulu Ekspress Tampak Basarnas, TNI dam Polri berkoordinasi mencari korban, kemarin (8/9).
APRI/Bengkulu Ekspress Tampak Basarnas, TNI dam Polri berkoordinasi mencari korban, kemarin (8/9).

BATIKNAU, Bengkulu Ekspress – Warga yang tenggelam di Pantai Lebar Desa Lakok Kecamatan Batiknau, Dodi (23) warga desa setempat, hingga sore kemarin (8/9) belum juga ditemukan.

Tim Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara (BU), TNI/Polri serta masyarakat masih berupaya melakukan pencarian korban dengan berbagai cara. Sayangnya, korban yang dikabarkan tenggelam sejak pukul 15.00 WIB, Kamis sore (7/9) tak kunjung ditemukan.

‘’Kita masih melakukan berbagai upaya pencarian terhadap korban. Tapi hingga sore ini (kemarin, red), korban belum berhasil ditemukan,’’ ujar Kepala Pelaksana Harian BPBD BU, Made Astawa kepada Bengkulu Ekspress.

Ia menambahkan, berbagai upaya pencarian bersama tim gabungan masih dilakukan. Mulai dari menyisiri tepi pantai melalui daratan hingga menggunakan perahu karet mengelilingi sekitar tempat kejadian.

‘’Baik dari Basarnas, BPBD, TNI, kepolisian serta masyarakat yang ikut turun langsung membantu pencarian korban. Mulai memantau daratan dengan menyisiri tepi pantai, hingga menggunakan perahu karet. Tapi belum menemukan tanda-tanda adanya korban,’’ ungkapnya.

Ia menyampaikan, belum ada batas waktu untuk pencarian korban. Untuk itu, tim masih berusaha melakukan pencarian dengan semaksimal mungkin. ‘’Belum ada batas waktu. Kita masih berusaha semaksimal mungkin agar korban dapat ditemukan secepatnya. Mohon bantuan dan doa dari semua pihak,’’ terangnya.

Terpisah, Camat Batiknau, Suryadi STTP MSi menyebutkan upaya pencarian terhadap korban masih dilakukan.

Walaupun hingga saat ini belum ada titik terang yang ditemukan dalam pencarian tersebut.

‘’Semua pihak ikut turun dalam upaya pencarian ini. Kita mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dari semua pihak yang terlibat. Walaupun saat ini korban masih belum ditemukan,’’ pungkasnya.

Sebelumnya, korban dikabarkan tenggelam pada hari Kamis (7/9), sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika itu, korban sedang mencari udang di tepi laut dengan menggunakan jaring bersama orang tuanya. Karena dihempas ombak yang cukup besar, korban terseret gelobang hingga ke tengah lautan.(816)