Korban Diduga Perempuan

bukit kabaCURUP, Bengkuluekspress.com,- Meskipun hingga Minggu (17/12/2017) malam korban yang berada dikawah mati Bukit Kaba belum dievakuasi. Namun diduga kuat sesosok tubuh tersebut berjenis kelamin perempuan.

Petugas pintu masuk bukit kaba, Arta saat dihubungi Bengkuluekspress.com Minggu malam menduka kuat korban adalah perempuan karena ia sendiri pasca mendapat informasi langsung menuju puncak Bukit Kaba untuk melakukan pengecekan.
“Kita belum memastikan jenis kelaminnya, namun dari ciri-cirinya yang kita lihat dari atas korbam diduga kuat adalah perempuan,” terang Arta.
Terkait dengan prosea evakuasi sendiri, menurutnya sangat sulit dilakukan. Karena lokasi tubuh korban berada dikedalaman sekitar 300 meter dari bibir kawah.
Oleh karema itu, ia mengaku dalam proses evakuasi sendiri, ia sudah berkoordinasi dengan BKSD Bengkulu. Dimana proses evakuasinya baru akan dilaksanakan Senin (18/12/2017).
Sementara itu, untuk identitas sendiri, menurut Arta, belum juga diketahui, karena dalam beberapa hari terakhir mereka tidak pernah menerima laporan adanya pengunjung yang terjatuh atau hilang diatas gunung api aktif tersebut.(Ary)