Kopi Pagi Bersama Dewan Kota

RIO-COFFE MORNING DPRD KOTA DENGAN MEDIA (2)

BENGKULU, BE – Untuk mempererat tali silaturahmi dengan sejumlah media massa di Kota Bengkulu, DPRD Kota Bengkulu menggelar ‘Kopi Pagi Bersama’ di Sekretariat DPRD Kota, kemarin (13/4). Ikut serta dalam kegiatan ‘Kopi Pagi Bersama’ ini sejumlah pimpinan RB Media Group serta para awak jurnalis dari media cetak, televisi, online dan mingguan.
Dalam acara yang dikemas secara santai ini, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi SE, mengungkapkan, berbagai persoalan harus segera diatasi. Diantaranya kebutuhan masyarakat miskin, infrastruktur dan pelayanan.
“Kegiatan ini kita adakan untuk mendengarkan berbagai masukan sebagai bahan bagi dewan dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Ini akan kita adakan secara rutin setiap bulan,” tutur Erna.
Ia menjelaskan, media adalah penyambung lidah kegiatan-kegiatan DPRD Kota Bengkulu agar sampai kepada warga masyarakat Kota Bengkulu. Menurutnya, aktivitas DPRD Kota Bengkulu yang disampaikan melalui media massa dapat menepis prasangka buruk bahwa kinerja dewan selama ini adalah tiga D atau duduk, dengar dan duit.
“Keinginan kami, Kota Bengkulu ke depan bisa menjadi lebih baik. Misalnya selama ini PT Pelindo II Cabang Bengkulu belum pernah memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota. Setelah kita datangi, akhirnya mereka bersedia menyetorkan PAD kepada kita sekitar Rp5-10 miliar. Termasuk seluruh perjanjian-perjanjian kita perbaiki agar PAD kita terus meningkat,” imbuhnya.
Sementara Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain SE, mengutarakan, menjadi wajar ketika anggaran Pemerintah Kota sebagian besar dikucurkan untuk perbaikan infrastruktur. Pasalnya, meski berstatus sebagai ibukota, masih banyak jalanan di Kota Bengkulu yang masih berbentuk tanah.
“Sejumlah kendala juga kita temui dalam soal tumpang tindih aset. Misalnya Kebun Binatang Taman Remaja. Itu sebagian asetnya masih milik provinsi. Bahkan kantor Distamber Kota itu statusnya masih numpang. Padahal kalau ini diserahkan, bisa saja kita bangun lebih cantik dan menarik,” kata Teuku.
Mewakili para tamu undangan, GM Radar Bengkulu Syahbandar SPd berkomentar bahwa dia berharap anggota DPRD yang baru terpilih di Kota Bengkulu ini memiliki ide yang lebih fress agar semua persoalan yang disampaikan Ketua DPRD Kota tadi bisa terselesaikan dengan baik. Ia menyampaikan beberapa ide cermelang terkait sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang bisa didapat Kota Bengkulu.
“Di Bengkulu ini banyak potensi yang baik yang bisa menghasilkan PAD, asalkan dikelola dengan baik. Seperti batu akik Bengkulu yang sudah mendunia. Lalu wisata di Kota Bengkulu juga tidak kalah menarik dari wisata di provinsi lain bahkan wisata negara lain. Kita media massa pada intinya selalu siap mendukung pembangunan untuk kebaikan kota Bengkulu dan masyarakatnya, terutama perbaikan pelayanan,” ungkap Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Bengkulu periode 2014-2018 ini.
Suasana ‘Kopi Pagi Bersama’ menjadi hangat ketika Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Bengkulu Zacky Antony SH MH menyumbangkan suara emasnya dengan iringan musik organ tunggal yang telah disiapkan oleh pihak panitia. Selain Erna dan Teuku, sejumlah anggota DPRD Kota lainnya seperti Sutardi SH, Kusmito Gunawan SH MH dan Heri Ifzan SE. (009)