KONI RL Gelar Porkab

CURUP, Bengkulu Ekspress – Tahun 2018 ini, KONI Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaring atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Rejang Lebong dari tingkat desa dan kelurahan.

“Setelah 30 tahun Porkab tidak pernah dilaksanakan di Rejang Lebong ini, maka pada tahun 2018 ini kita akan menggelar Porkab,” terang Ketua KONI Rejang Lebong, H Andrian Wahyudi SE melalui Kepala Bidang Umum dan Humas Drs Gustisyaf, saat ditemui Senin(15/1) kemarin

Menurut Gustisyaf, saat ini sejumlah persiapan dilaksanakan oleh Koni Rejang Lebong. Karena untuk pelaksanaan Porkab sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada Bulan Maret 2018 ini.

Dijelaskan Gustisyaf, dalam pelaksanaan Porkab nanti, KONI Rejang Lebong akan mempertandingkan 19 cabang olahraga yang saat ini aktif di Kabupaten Rejang Lebong. Beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porkab tersebut antara lain sepakbola, futsal, balap sepeda, bulutangkis hingga panjat tebing.

“Seluruh cabang olahraga yang kepengurusannya aktif yaitu sebanyak 19 cabang akan kita pertandingkan dalam Porkab ini,” tambah Gustisyaf.

Untuk pesertanya sendiri, berasal dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurutnya setiap kecamatan akan mengirimkan perwakilannya disetiap cabang yang akan dipertandingkan.

“Pesertanya berasal dari setiap kecamatan yang ada di Rejang Lebong ini, untuk mekanisme pengiriman peserta nanti pihak kecamatan yang menentukan wakil mereka,” jelasnya.

Dalam kegiatan Porkab sendiri, Koni Rejang Lebong telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar dari dana hibah yang diterima Koni Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2018 ini.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Koni Rejang Lebong bisa menggali potensi-potensi atlet yang ada di desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yang belum tergali. Karena menurut Gustisyaf selama ini banyak sekali atlet-atlet didesa yang tidak tergali dengan maksimal.

“Kegiatan Porkab ini kita laksanakan untuk mempersiapkan kontingen Rejang Lebong dalam kegiatan Popda maupun Porprov. Karena kita ingin mengangkat prestasi Rejang Lebong baik dalam event provinsi maupun nasional,” demikian Gustisyaf.(251)