KONI Lombakan 10 Cabang Olahraga

olahraga-sportTUBEI,Bengkulu Ekspress – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebong menggelar kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-1 pada 15 hingga 21 Desember mendatang. Sebagai persiapan, Selasa (8/11) KONI melaksanaakan rapat koordinasi persiapan Porkab yang dihadiri oleh seluruh pengurus Pengcab di SMP 1 Lebong Tengah. Dalam kegiatan itu, KOni Lebong juga menggelar perlombaan olahraga. Ada 10 cabang olahraga yang diperlombakan.

Ketua KONI Kabupaten Lebong Mahmud Siam SP MM menjelaskan, kegiatan inimelibatkan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong. Dilaksanakan sebagai salah satu ajang penjaringan atlet atau seleksi yang akan diikutkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Lebong ke-13 pada Januari 2017 mendatang.

“Kita juga menyiapkan medali emas, perak dan perunggu bagi atlet yang berhasil meraih juara satu, dua dan tiga. Selain itu bagi Kecamatan yang nantinya keluar sebagai juara umum berhak atas tropi bergilir dari Bupati Lebong yang akan diserahkan dalam puncak HUT Kabupaten Lebong,” ujar Mahmud.

Di ajang Porkab ini, lanjut Mahmud, dipertandingkan 10 cabang olahraga. Masing-masing cabang bola voli, atletik, takraw, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, catur, karate, taekwondo dan futsal.

“Untuk memeriahkan pagelaran ini, Pengcab Arung Jeram akan melaksanakan kegiatan eksebisi untuk memperkenalkan arung jeram yang masih terbilang baru di Kabupaten Lebong,” ucap Mahmud.

Lebih jauh diungkapkan Mahmud, pendaftaran akan dilakukan dua gelombang. Gelombang pertama dibuka mulai 19 sampai 22 November. Dan gelombang ke II akan dibuka pada 23 November.

“Kita berharap setiap Kecamatan dapat berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilan atletnya di ajang Porkab yang pertama kali digelar,” demikian Mahmud.(777)