Sabtu, 12/01/2013 - 13:36 WIB
Bengkulu Utara | beonline - Bengkulu Ekspress

Kondisi RSUD Sudah Kronis

ARGA MAKMUR, BE - Buruknya pelayanan RSUD Arga Makmur yang dikeluhkan masyarakat menjadi perhatian dewan. Terlebih akibat hal itu, warga enggan berobat ke fasilitas umum milik daerah itu. Situasi yang terjadi saat ini dianggap sudah kronis akibat banyaknya persoalan yang mendera rumah sakit milik pemerintah daerah itu.

Dalam waktu dekat ini, Komisi I DPRD berniat melakukan sidak ke rumah sakit untuk mengetahui kondisi di lapangan sebenarnya. “Kita akan sikapi ini setelah pembahasan APBD. Persoalan RSUD sudah sangat parah terkait keluhan pelayanan,” kata ketua Komisi I, Slamet Waluyo Sucipto SH.

Diakuinya, selama ini pelayanan rumah sakit tersebut memang tidak baik. Hal ini diduga karena kurangnya komunikasi dan hubungan silaturahmi antara direktur RSUD dengan bawahannya sehingga para karyawan bekerja seenaknya sendiri. Persoalan yang terjadi harus diselesaikan agar tidak berlarut-larut yang mengakibatkan kerugian masyarakat.”Kalau tidak cepat dibenahi, bukan hanya masyarakat yang dirugikan. Pemerintah daerah juga merugi karena dana yang digelontorkan untuk rumah sakit tidak mendapatkan hasil maksimal dalam hal pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, terkait kasus oknum dokter Alfian yang mencuat dalam beberapa waktu terakhir ini. Dianggap berkaitan karena hubungan yang tidak harmonis dengan direktur RSUD dr Jasmen Silitonga SPkk MKes.”Dewan akan mencarikan titik temu antara dokter Alfian dan direktur RSUD (Jasmen) yang diduga terjadi persoalan,” pungkasnya. (117)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved