Kodim Rejang Lebong Tanam 500 Pohon

Ary, Penanaman Pohon (1) - Copy

CURUP, BE – Guna menjaga kelestarian lingkungan dari isu pemanasan global yang saat ini tengah melanda bumi. Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong bersama Gerakan Pramuka yang ada di Rejang Lebong menggelar kegiatan penanaman pohon.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Jumat (26/2) pagi tersebut area yang ditanami adalah kawasan di dalam area Koramil Curup dan sepanjang jalan lintas Taba Mulan-Simpang Nangka yaitu mulai dari Depan Koramil Curup hingga Jembatan Kalong yang ada di perbatasan Desa Air Meles Atas dan Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang.

“Kegiatan penanaman pohon yang kita lakukan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persit Chandra Kirana ke-70,” ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Candra S Nuryahya SH melalui Kasdim Mayor Inf Saldifa.

Lebih lanjut Kasdim menjelaskan, jumlah kayu yang ditanam Jumat pagi kemarin mencapai 500 batang kayu. Jenis pohon yang ditanam mulai dari yang bisa dimanfaatkan kayunya seperti Mahoni, Meranti, Bambang Lanang, Bayur dan Surian hingga pohon yang bisa dimanfaatkan buahnya seperti durian.

Dengan adanya penanaman pohon tersebut, Kasdim berharap masyarakat sekitar dalam menjaga dan merawat sehingga pohon-pohon tersebut bisa tumbuh hingga besar. Karena menurut Kasdim bila pohon-pohon tersebut bisa tumbuh dengan besar maka masyarakat yang akan merasakan manfaatnya.

“Bila sudah besar nanti, pohon-pohon yang kita tanam akan memberikan manfaat mulai dari menyerap air, menambah oksigen mencegah pemanasan global. Dan yang pastinya bisa dinikmati oleh masyarakat terlebih yang menghasilkan buah,” jelas Kasdim.

Selain jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong dan Pramuka yang ada di Rejang Lebong, kegiatan penanaman pohon kemarin juga dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XX Kodim 0409/Rejang Lebong dan jajarannya perwakilan dari Zibang, Denpom, Batalyon 144 Jaya Yuda dan sejumlah pihak terkait lainnya. (251)