Kodim Gelar Pengobatan Gratis, Dalam Rangka TMMD

Exif_JPEG_420

BENGKULU, BE – Kodim 0407 Bengkulu menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar.  Dengan melibatkan puluhan tenaga medis baik dari RS DKT dan Puskesmas Pembantu setempat, ratusan warga diberikan pengobatan serta pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma alias gratis.
Kegiatan pengobatan difokuskan di posko TMMD Kodim 0407 di Desa Karang Indah RT 16 RW 04 Sumur Dewa. Sejak pagi ratusan warga mengikuti kegiatan yang digelar TNI dalam rangka kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tersebut.
“Ini memang rangkaian kegiatannya sebelum penutupan tanggal 28 Oktober nanti.  Pelaksanaan TMMD program-program sudah berjalan 90 persen, sekarang tinggal penyempurnaan saja,” tegas Komandan Kodim Letkol Inf Czi M. Said kemarin (26/10).
Said menjelaskan kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bertujuan menambah pengetahuan masyarakat mengenai tempat pengaduan warga dalam persoalan kesehatan.
“Selama ini mereka kurang memahami fungsi pemerintah dalam pelayanan, makanya dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga mendapatkan pengetahuan dimana tempat mereka mengadu,” kata Said.
Pengamatan di lapangan petugas kesehatan memberikan pelayanan kesehatan dengan memeriksa berat badan sekitar 15 orang balita, pemeriksaan kondisi fisik warga serta memberikan obat sesuai dosis kepada warga yang sakit. “Alhamdulillah saya sudah 3 hari demam.  Mau ke Puskesmas jauh ke dekat kantor lurah. Adanya pengobatan ini sangat membantu. Kita menjadi senang, semoga ada terus kegiatan seperti ini karena sangat bermanfaat,” kata Jamilah (44) warga RT 10 RW 05 Desa Karang Indah usai memeriksaan dirinya. (320)