Kodim 0409 Rejang Lebong Patroli Malam

Kasdim Mayor Ifn Saldifa - Copy

MENYIKAPI dijadikannya kawasan Taman Makam Pahlawan Tabarenah sebagai lokasi mabuk-mabukan. Jajaran Kodim 0409 Rejang Lebong akan melakukan pengecekan dan patroli malam.

“Nanti kita cek, jika perlu nanti kita ajak elemen terkait untuk melakukan patroli malam secara gabungan, tak hanya di kawaan makam pahlawan, namun disejumlah lokasi
lainya,” tegas Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Kav Hendra Setiawan Nuryahya SH melalui Kasdim Mayor Inf Saldifa kemarin (19/2).

Menurut Kasdim, untuk mengantisipasi perilaku oknum remaja yang kerap melakukan mabuk-mabukan termasuk mabuk obat batuk cair secara berlebihan perlu pengawasan bersama termasuk masyarakat.

“Masyarakat yang melihat jangan ragu untuk menegur, jangan seolah menutup mata termasuk dikawasan makam pahlawan,” harapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kawasan makam pahlawan merupakan tempat yang bersejarah sehingga tidak sepantasnya dijadikan lokasi untuk melakukan perbuatan yang salah seperti mabuk-mabukan. Karena menurutnya peran para pejuang yang dimakam di lokasi tersebut sangat besar bukan hanya bagi Rejang Lebong namun NKRI.

“Nanti kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah baik untuk menjaga kebersihan kawasan makam pahlawan maupun penjagaannya, bila perlu nanti minta ada penjagaan dikawasan makam pahlawan tersebut,” jelas Saldifa.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, kawasan makam pahlawan yang ada di Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara diduga dijadikan lokasi mabuk-mabukan oleh para remaja Rejang Lebong. Hal ini terlihat dari banyaknya bekas bungkus obat batuk yang kerap dijadikan untuk mabuk-mabukan. (251)