Kodam Siapkan Reward untuk Kodim 0409/RL

Keberhasilan Kodim 0409/Rejang Lebong dalam pelaksanaan TMMD ke-98 akan mendapat apresiasi dari Kodam II/Sriwijaya.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Keberhasilan Kodim 0409/Rejang Lebong dalam pelaksanaan TMMD ke-98 akan mendapat apresiasi dari Kodam II/Sriwijaya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto SSos saat berkunjung ke Rejang Lebong Selasa (1/8) kemarin.

“Apresiasi dari Kodam pasti adalah, karena mereka telah melakukan yang terbaik,” terang Pangdam.
Hanya saja untuk bentuk apresiasi yang diberikan sendiri, Pangdam belum bisa memastikan apresiasi atau reward apa yang akan diberikannya kepada jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong yang telah meraih juara III nasional dalam pelaksanaan TMMD ke-98 yang dipusatkan di Kabupaten Kepahiang tersebut.

Selain dari Kodam sendiri, menurut Pangdam, reward sendiri juga akan diberikan oleh Mabes TNI, karena menurutnya semuanya sudah dinilai, terlebih lagi mereka telah melakukan yang terbaik.
Untuk kita ketahui sebelumnya, Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 yang dilaksanakan oleh Kodim 0409/Rejang Lebong di Kabupaten Kepahiang menorehkan prestasi. Dimana pelaksaan TMMD tersebut meraih peringkat ke-3 nasional.

“Dalam pelaksanaan TMMD kemarin Alhamdulillah kita meraih peringkat ketiga secara nasional. Jujur saya juga sempat kaget karena kita meraih terbaik ketiga ini,” terang Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH Senin (31/7) kemarin.
Menurut Dandim, dalam penilaian yang dilakukan tersebut, pelaksaaan TMMD di Kabupaten Kepahiang tersebut dibawah Kodim 0701/Pekalongan yang meraih peringkat pertama dan Kodim 0615/Kuningan yang meraih peringkat kedua. Menurut Dandim keberhasilan pelaksanaan TMMD ke-98 di Kabupaten Kepahiang tersebut tak lepas dari peran serta semua pihak mulai dari Pemerintah daerah, anggota hingga masyarakat, karena menurutnya dalam pelaksanaannya dikerjakan dengan sungguh-sungguh.
Dalam kesempatan tersebut, Dandim menegaskan, meskipun Kodim 0409/Rejang Lebong berhasil meraih peringkat 3 mengalahkan Kodim lain se Indonesia. Namun menurut Dandim yang penting bukan juaranya namun azas manfaat yang dirasakan masyarakat, karena program TMMD yang digelar itu bertujuan untuk membantu masyarakat.

“Bagi kami yang penting itu bukan juaranya, tetapi manfaat yang dirasakan masyarakat, karena semua percuma jika sudah dikerjakan tetapi tidak dapat dirasakan/ dinikmati oleh masyarakat,” tegas Dandim.
Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, dalam pelaksanaan TMMD yang difokuskan di tiga desa di Kecamatan Merigi tersebut yang terpenting juga telah menguatkan budaya gotong royong dan solidaritas ditengah-tengah masyarakat, dimana menurutnya selama pelaksanaan TMMD kemarin semua anggota TNI yang bertugas tinggal dan makan dirumah-rumah warga.
karena mereka adalah orang yang terbaik.(251)