Kisah Gadis Diasuh Monyet, ‘Kembali’ dengan Dramatis

In Berita Utama, Internasional
Gadis yang diasuh monyet, menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Bahraich, India. Foto: KK Production via AP
Gadis yang diasuh monyet, menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Bahraich, India. Foto: KK Production via AP

jpnn.com, NEW DELHI – Ini bukan cerita dalam film. Ini kenyataan. Seorang gadis ditemukan bertahan hidup bersama sekumpulan monyet.

Rumah sakit di Bahraich, utara India kini sedang merawat seorang gadis berusia sekitar sepuluh sampai 12 tahun, yang dua bulan lalu ditemukan seorang perwira polisi di hutan Katarniya Ghat.

Gadis itu terlihat oleh penebang kayu, nyaman tanpa busana dan berinteraksi dengan keluarga monyet. Seorang perwira polisi kemudian datang menyelamatkan, dengan dramatis.

“Para penebang kayu awalnya berusaha menyelamatkan gadis itu. Namun mereka diusir. Lalu seorang polisi di sekitar hutan datang. Dia mencoba memanggil gadis itu, namun juga diusir oleh monyet,” kata seorang petuas kepolisian setempat, Dinehs Tripathi kepada AP, Kamis (6/4).

Tripathi melanjutkan, perwira polisi itu tak menyerah. Gadis itu terus dipancing menjauh dari ‘keluarganya’.

“Monyet itu kembali menyerang. Namun akhirnya polisi itu berhasil mendapatkan si gadis dan membawanya ke mobil, meski monyet masih terus mengejar hingga ke mobil,” kata Tripathi.

Selama pengobatan di rumah sakit, si gadis belum bisa berbicara. Dia sudah dikenakan pakaian. Badannya tampak sangat kurus. Perilakunya seperti binatang, berjalan dengan lengan dan kaki, memakan makanan dari lantai.

“Dia masih belum bisa berbicara, tetapi mulai memahami apa yang dibicarakan. Dan dia mulai tersenyum,” ujar D.K Singh, kepala pengawas medis rumah sakit.

Kini kepolisian masih berusaha menelusuri asal muasal si gadis. “Setelah pengobatan di rumah sakit, dia akan dikirim ke rumah perawatan remaja, sampai identitasnya jelas,” kata Singh. (adk/jpnn)

You may also read!

Dul Jaelani Ubah Gaya Rambut, Kenapa Cantik Begini?

Anak pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani atau yang kerap dipanggil Dul, memang memiliki rambut

Read More...

Menang 5-0 Atas Denmark atau Catat Sejarah Terburuk di Piala Sudirman

jpnn.com, GOLD COAST – Tumbangnya timnas Indonesia atas India pada ajang Piala Sudirman 2017 di Carrara Sport and Leisure

Read More...

Desa Talang Kemang Seluma Terendam

SEMIDANG ALAS MARAS, Bengkulu Ekspress – Hujan deras yang terus melanda wilayah Kabupaten Seluma, mengakibatkan sejumlah desa terendam. Seperti

Read More...