King Henry Tak Suka Selebrasi Gol Chicharito

originalMADRID – Javier ‘Chicharito’ Hernandez menjadi penentu lolosnya Real Madrid ke semifinal Liga Champions musim ini. Gol yang dicetaknya ke gawang Atletico Madrid pada menit ke-88, menjadi gol tunggal dalam leg kedua 8 Besar yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (23/4) dini hari.

Selain penting buat El Real, gol tersebut sangat berarti untuk Chicharito. Itu adalah gol pertama pemain pinjaman dari Manchester United tersebut di Liga Champions musim ini. Yaaa, sejatinya wajar jika Chicharito meluapkan kegembiraan begitu rupa.

Namun bagi mantan superstar Arsenal berkebangsaan Prancis, Thierry Henry, selebrasi Chicharito setelah mencetak gol dianggap berlebihan. Henry menilai, gaya bomber asal Meksiko itu yang berlari kegirangan sebelum kemudian menjatuhkan diri terlentang di lapangan, adalah lebay!

Menurut Henry, Chicharito seharusnya berterimakasih kepada Cristiano Ronaldo yang memberikan assist pada gol tersebut. “Itu bukan selebrasi yang saya sukai. Dia merayakan gol itu seperti memenangi Piala Dunia saja. Rayakanlah gol itu bersama Ronaldo,” ujar Henry kepada Sky Sports, Kamis (23/4).

Dalam pengamatan King Henry, julukan striker yang juga pernah membela Barcelona itu, gol tersebut sesungguhnya milik Ronaldo. Chicharito mencetak gol hanya karena kerelaan Ronaldo memberikan umpan. Padahal, secara peluang, Ronaldo bisa saja menceploskan sendiri bola itu ke gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak.

“Dia (Ronaldo) tahu tidak akan bisa melepaskan tendangan. Itu berisiko dan akan membuang peluang. Makanya, dia memilih untuk memberikan bola kepada Hernandez. Tapi, tetap saja itu bukan gol Hernandez. Itu gol Ronaldo,” ujar Henry.

Chicharito sendiri ternyata tidak ambil pusing dengan komentar Henry. Dia berterima kasih kepada rekan setimnya. “Mereka selalu memberi saya masukan seperti layaknya keluarga. Gol ini untuk mereka,” kilahnya. (ren/ca/adk/jpnn)