Ketua Umum Dan Sekjen PWI Pusat Hadir Langsung Dalam Seminar Nasional PWI Di Bengkulu

Konkernas BengkuluBENGKULU, bengkuluekspress.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sabtu (18/11/17) melaksanakan Konferensi Kerja Nasional (konkernas) dan Seminar Nasional yang bertajuk “Revolusi Digital: Peluang dan Tantangan Bagi Pers Serta Pembangunan Daerah”. Acara ini semakin terasa istimewa dengan hadirnya Ketua Umum PWI Pusat, Margiono dan Sekretaris Jendral PWI Pusat, Hendry CH Bangun.

Salah satu pemateri dalam Seminar Nasional tersebut, Profesor Lizar Alfansi yang merupakan dosen di Universitas Bengkulu mengatakan bahwa seluruh media yang ada saat ini harus bersiap-siap dan beradaptasi dengan dunia digital.

“Semua media harus beradaptasi dan bersiap-siap menghadapi dunia digital. Terlebih lagi saat ini media online pertumbuhannya kian lama kian pesat. Tidak menutup kemungkinan dalam 5 tahun ke depan media cetak bisa tertinggal dengan media online, jika kualitas isi atau konten yang disajikan media cetak tersebut tidak jauh berbeda dengan yang disajikan di media online,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Kominfo, Bidang Komunikasi dan Media Massa, Gun Gun Siswadi berharap seiring dengan makin banyaknya pengguna internet yang ada di Indonesia, media online dituntut untuk menyajikan konten berita yang akurat serta sekaligus dapat memberikan edukasi kepada khalayak.

“Seiring banyaknya pengguna internet, media online harus mampu memberikan konten berita yang akurat sekaligus mampu mengedukasi karena pengguna internet kini sudah tidak bisa dibatasi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pemerintah pusat saat ini juga terus melakukan upaya-upaya mengedukasi masyarakat pengguna internet, media online pun harus bisa memberikan edukasi melalui konten beritanya,” ujarnya. (ibe)