Rabu, 12/12/2012 - 07:47 WIB
Seputar Kota | beonline - Bengkulu Ekspress

Ketua RT dan RW Teladan ke Malaysia

BENGKULU, BE – Sebanyak 9 Ketua Rukun Tetangga (RT)  dan 9 Ketua Rukun Warga (RW) se-Kota Bengkulu, dalam waktu dekat akan menikmati jalan-jalan ke Batam dan Malaysia.  Jalan-jalan ke negara tetangga ini merupakan penghargaan atau reward dari Pemerintah Kota Bengkulu, karena Ketua RT dan RW tersebut keluar sebagai pemenang dalam lomba RT dan RW teladan yang digelar Pemkot beberapa waktu lalu.  Selain berkunjung ke negara jiran tersebut, para Ketua RT dan RW ini juga mendapatkan penghargaan berupa piagam dan piala yang diserahkan Sekda kota, Drs H Rsuli Zaiwin MM di Gedung C Pemkot, kemarin.

Keberangkatan Ketua RT dan RW ini akan didampingi Sekda kota, dan Asisten I Dra Rosmidar.  Kunjungan pun dilaksanakan selama 4 hari terhitung 13 hingga 16 Desember mendatang, dengan tujuan Batam dan Malaysia.

Dalam penyerahan hadiah tersebut, Rusli Zaiwin menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan reward yang diberikan pemerintah kota kepada Ketua RT/ RW selaku ujung tombak dan perpanjangan tangan Pemkot yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan sebuah pencapaian prestasi yang harus ditingkatkan terus, Ketua RT/ RW pantas diberi apresiasi karena mereka merupakan ujung tombak pemerintah yang bertugas dan melayani masyarakat selama  24 jam penuh,” ujar Sekda.

Sesda juga berpesan kepada RT dan RW yang belum mendapat juara agar lebih bersemangat lagi dalam melayani, mengabdikan diri untuk melayani dan mengayomi serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin membaik menuju terwujudkan Kota Bengkulu sebagai kota yang kondusif, aman dan tentram.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Bengkulu, Zohri Kusnadi SH MH menjelaskan bahwa pemilihan Ketua RT/ RW teladan ini dilakukan beberapa bulan lalu dengan mengikuti beberapa tahapan, yakni tahap seleksi di tingkat kelurahan, kemudian yang memenuhi kriteria akan mewakili kelurahannya di tingkat kecamatan dan terakhir mengikuti seleksi di tingkat kota.

“Penilaian pemilihan Ketua RT/ RW teladan ini meliputi beberapa kategori seperti tata administrasi, suka duka kemasyarakatan, pengajian, gotong royong, kegiatan siskamling, kegiatan PKK, kegiatan penghijauan serta kepemimpinan Ketua RT/ RW di lingkungan yang dipimpinnya.
Berdasarkan kategori tersebut maka terpilihlah 9 Ketua RT teladan dari 1085 ketua RT serta 9 Ketua RW teladan dari 280 Ketua RW di Kota Bengkulu ini,” terangnya.

Adapun 9 Ketua RT teladan yang terpilih berdasarkan urut peringkatnya yakni Hermansyah (Ketua RT 10 jalan gedang), Achmad Sukaryan, SH (Ketua RT 5 Kebun Kenanga), Kasdani (Ketua RT 4 Anggut Atas), Hj. Roslaini (Ketua RT 4 Kampung Bali), Apri Supriden SE (Ketua RT 3 Pagar Dewa), Sahir (Ketua RT 4 Jembatan Kecil), Ujang Effendi (Ketua RT 4 Muara Dua), Syakrani (Ketua RT 4 Sukamerindu) dan Yunita ( Ketua RT 5 Beringin Raya).

Sementara 9 Ketua RW teladan adalah Ramadhan Lubis (Ketua RW 8 Cempaka Permai), Choiry (Ketua RW 8 Pekan Sabtu), Idil Fitri A. Gani (Ketua RW 4 Timur Indah), Syamsuddin (Ketua RW 2 Kebun Beler), Sahabudin (Ketua RW 4 Padang Serai), Jonedi (Ketua RW 2 Pengantungan), Drs H Sugiri AK (Ketua RW 3 Kampung Kelawi), Asmawar (Ketua RW 2 Bajak) dan H Burhanudin (Ketua RW 5 Pematang Gubernur).

Hadir acara pembagian hadiah tersebut,  Asisten I Pemkot Dra Rosmidar, Asiste II Drs H Fachrudin Siregar MM, Asisten III Muryadi SH, Kepala SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Bengkulu. (400)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved