Ketua KPU Pimpin Verifikasi Faktual DPD Perindo

aaaaaBENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu akhirnya memulai Tahapan verifikasi faktual terhadap dua partai politik baru yakni Perindo dan PSI, dan Perindo menjadi partai yang pertama didatangi KPU Kota Bengkulu pada Jum’at (22/12/17) pagi.

Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah yang memimpin langsung verifikasi faktual di DPD Perindo mengatakan kedatangan pihaknya ini guna mengecek langsung kesesuaian data yang tertera dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dengan data yang ada di lapangan.

“Kita hanya menyesuaikan data Sipol dan data di lapangan, berdasarkan kelengkapan berkas kantor yang harus bertahan dan tak boleh berpindah hingga pileg selesai, minimal keanggotaan yang harus 30%, serta kepengurusan DPD Perindo tadi sudah kita cek dan dinyatakan memenuhi syarat,” ujar Darlinsyah.

Darlinsyah juga menambahkan kendati sudah memenuhi syarat, namun itu hanya sementara, lantaran pihak KPU masih melakukan verifikasi faktual keanggotaan untuk 10% dari jumlah anggota DPD Perindo Kota Bengkulu yang sudah dinyatakan memenuhi syarat beberapa waktu yang lalu.

“Memenuhi syarat sementara, tinggal verifikasi keanggotaan yang saat ini sedang berjalan, ada 106 anggota perindo yang kita verifikasi faktual,” pungkas Darlinsyah.

Di sisi lain, Edi Agusdin yang merupakan Ketua DPD Perindo Kota Bengkulu mengaku sudah mempersiapkan segala persiapan sejak 3 tahun terakhir, ia pun optimis dapat lolos tahapan verifikasi faktual ini.

“Kami optimis lolos, karena sudah kami persiapkan kelengkapan ini sejak 3 tahun yang lalu,” ujar Edi Agusdin. (ibe)