Ketua dan Waka PN Bintuhan Pindah Tugas

 Mutasi tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat tim Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Mahkamah Agung (MA) tertanggal 26 Januari 2018.
Mutasi tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat tim Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Mahkamah Agung (MA) tertanggal 26 Januari 2018.

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat ini di Pengadilan Negeri (PN) Bintuhan akan melakukan acara serah terima jabatan untuk posisi Ketua dan Wakil Ketua. Hal ini lantaran Ketua Faisal SH MH dan Wakil Ketua (Waka) PN Bintuhan Kukuh Kurniawan SH MH dipindahtugaskan atau dimutasi. Mutasi tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat tim Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Mahkamah Agung (MA) tertanggal 26 Januari 2018.

“Ya benar jika Ketua dan Waka PN Bintuhan pindah tugas, dan kita sudah menerima hasil TPM nya,” kata Humas PN Bintuhan, Erif Erlangga SH, Kepada BE kemarin (1/2).
Dikatakan Erif, Ketua PN Bintuhan Faisal SH MH akan menempati posisi baru sebagai Ketua PN Rokan Hilir (Rohil), Riau. Namun siapa yang akan menggantikan Faisal belum diketahui. Sedangkan Wakil Ketua (Waka) PN Bintuhan, Kukuh Kurniawan SH MH, dipindah menjadi Waka PN Semarapura Bali dan Waka PN Bintuhan digantikan oleh Purwanta SH MH dari PN Tasikmalaya.

“Untuk sementara jabatan Ketua PN nanti akan dijabat oleh Waka PN inilah, sambil menunggu ketuanya,” terang Erif.
Ditambahkannya, mutasi merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran dan rotasi di struktur lembaga MA. Juga dalam waktu dekat ini PN Bintuhan akan ada penambahan empat Calon Hakim (Cakim).

“Kalau hakim kita ini baru empat orang dan empat orang mau masuk ini masih Cakim. Juga untuk Sertijab Ketua PN dan Waka PN ini kita nunggu SK dari MA, dan insyaAllah dalam waktu dekat ini Sertijab kita gelar,” jelasnya. (618)