Ketika Roma Irama dan James Bond Daftar CPNS 2017

CPNSjpnn.com, JAKARTA – Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham 2017 dibuat geger dengan empat peserta CPNS yang namanya tak asing lagi di dunia hiburan.

Ini terlihat saat nama-nama peserta CPNS Kemenkumham itu dirilis. Nama peserta CPNS yang tak asing lagi buat masyarakat Indonesia itu adalah Roma Irama, James Bond, Gito Rolix dan Bryan Adam.

“James Bond dari Pontianak, kalau Roma Irama dari Sultra (Sulawesi Tenggara),” ucap ujar Kasubbag Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN, Diah Eka Palupi.

Menurut Diah, Roma Irama mengikuti SKD CPNS. Sedangkan James Bond dipastikan sudah gagal karena tidak memenuhi syarat.

Ya, siapa tak kenal Rhoma Irama. Pria yang akrab dengan panggilan Bang Rhoma itu adalah musisi legendaris berjuluk ‘Raja Dangdut’.

Sementara James Bond merupakan karakter fiksi yang diciptakan tahun 1953 oleh penulis Inggris bernama Ian Fleming.

Dia dikenal sebagai Agen 007 atau JB. Dia muncul dalam dua belas novel dan dua koleksi cerita pendek versi original.

Karakter ini kemudian digunakan dalam waralaba media film terlaris dan tersukses di seluruh dunia sampai saat ini.

Sedangkan Bryan Adams sendiri diketahui sebagai penyanyi rock asal Kanada. Selain dikenal sebagai musisi, pemilik suara serak itu juga aktif sebagai produser, aktor, aktivis sosial, dan fotografer.

Seperti diberitakan sebelumnya, SKD CAT BKN untuk tingkat SLTA/sederajat dan DIII digelar serempak di 33 provinsi di seluruh Indonesia.

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mengatakan, SKD CAT dilaksanakan mulai dari 25 September 2017 hingga 3 Oktober 2017.

Peserta yang lolos SKD CAT yang bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan diumumkan pada 9 Oktober 2017.

SKB sendiri akan digelar pada 23 Oktober hingga 28 Oktober 2017 dengan rincian untuk pelamar dari formasi DIII akan menjalani SKB CAT dan dari formasi SLTA/Sederajat akan menjalani tes kesamaptaan.

Setelah itu, akan digelar SKB melalui pengamatan fisik dan keterampilan pada 30 Oktober hingga 2 November 2017. “Pengumuman kelulusan akhir akan diumumkan secara online pada 9 November 2017,” tandasnya. (Aiy/Fajar/pojok/jpnn)