Kerusakan Jalan Provinsi Makin Parah

Bakti/BE SIDAK : Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi STP saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke jalan Provinsi di Kabupaten Benteng yang rusak parah, Kamis (2/11).
Bakti/BE SIDAK : Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi STP saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke jalan Provinsi di Kabupaten Benteng yang rusak parah, Kamis (2/11).

BENTENG, BE – Kondisi jalan provinsi link Simpang Lubuk Sini, Kecamatan Taba Penanjung menuju Desa Lubuk Durian, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) saat ini mengalami kerusakan parah. Pantauan BE, saat musim penghujan, jalan dipenuhi genangan air seperti halnya kolam yang sangat luas. Sebaliknya, pada saat musim panas, jalan menjadi berdebu dan sulit dilewati masyarakat. “Kerusakan pada jalan provinsi di Kabupaten Benteng ini sudah berlangsung sejak lama. Kami harap segera ada perbaikan,” ungkap Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi STP saat melihat kondisi jalan yang berada di Desa Kelindang, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Benteng, Kamis (2/11).

Dikatakan Wabup, sejauh ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng memang sering mendengar atau menerima keluhan dari berbagai lapisan masyarakat. Baik masyarakat setempat maupun pengguna jalan yang sedang melintasi jalur tersebut. Menyikapi kondisi ini, Wabup mengaku akan terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Bengkulu agar harapan masyarakat bisa diakomodir. “Jika tidak segera direspon, kami khawatir jalan akan semakin rusak dan semakin dilewati,” tambahnya.

Dijelaskan Wabup, jalan tersebut merupakan salah satu infrastruktur yang menjadi akses satu-satunya masyarakat dari sejumlah desa di Kecamatan Merigi Sakti, Merigi Kelindang, Pagar Jati dan Pematang Tingga untuk ke menuju pusat kota. “Jalan ini memiliki banyak manfaat bagi masyarakat. Selain untuk kepentingan pelayanan pemerintahan, jalan ini merupakan akses masyarakat yang sebagian besar adalah petani dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan mereka. Dengan akses jalan yang baik, diharapkan kesejahteraan masyarakat di desa pedalaman bisa mengalami peningkatan,” tandas Wabup.(135)