Minggu, 2/06/2013 - 11:00 WIB
Senggang | beonline - Bengkulu Ekspress

Kepribadian dari Cara Tertawa

Tertawa adalah bahasa universal. Bukan hanya ekspresi emosi seseorang yang sedang gembira dan bukan juga pertanda sehat melainkan cara tertawa seseorang juga bisa mencerminkan kepribadian orang tersebut.

1. Tertawa dengan perut bergetar-getar. Orang yang tertawa dengan perut bergoyang-goyang sehingga menarik perhatian menunjukkan orang yang suka berteman, berinteraksi dan banyak memberikan kebahagiaan dan keceriaan kepada orang lain di setiap waktu. Ia tidak pernah mempunyai rasa dendam atau benci kepada orang lain dan menerima semua kritik dengan lapang dada.

2. Tertawa dengan suara yang tidak dapat didengar. Orang yang tertawa seperti ini cenderung bersikap tenang, teguh pendirian dan suka menyendiri, tidak suka membuang-buang waktu untuk sekadar ngobrol atau ngerumpi dengan orang lain, suka dengan suasana sunyi dan tidak suka banyak bergerak atau beraktivitas. Namun demikian, jarang sekali terlihat tanda-tanda kesedihan, kegalauan pikiran atau terprovokasi oleh agitasi orang lain. karena, ia adalah sosok yang cinta kedamaian.

3. Tertawa terbahak-bahak. Orang yang tertawa seperti ini biasanya mempunyai jiwa yang tenang dan dermawan. Ia sering dijadikan panutan oleh banyak orang. ia adalah pribadi yang riang dan humoris. Jika suatu saat orang ini mendapatkan kesempatan tertawa maka ia akan tertawa dengan sepenuh hati. Tertawa terbahak-bahak juga dapat menarik perhatian banyak orang.

4. Tertawa dengan membuang muka. Tertawa seperti ini mencerminkan kepribadian yang suka berpura-pura, suka menyepelekan orang lain, egois dan cuek. Maka, orang yang memiliki gaya tertawa seperti ini cenderung egosi dan cuek. Maka, orang yang memiliki gaya tertawa seperti ini cenderung sulit berteman, kurang simpatik, dan sulit menjalin pergaulan dengan orang lain.

5. Tertawa dibuat-buat. Orang tersebut cenderung suka pada perkara yang baru, pandai menyelesaikan masalah, baik hati dan takut memutuskan tali persaudaraan dengan orang lain. Orang seperti ini tidak suka membuat masalah dalam komunitasnya. juga menggambarkan bahwa orang tersebut mempunyai kemampuan menahan diri (tidak mudah emosi) dan mudah bergaul dengan orang lain.

6. Tertawa terkekeh-kekeh. Orang ini adalah pribadi sosialis, sentimental dan lembut perasaannya. Orang ini juga disenangi oleh orang lain karena sangat menghibur.

7. Tertawa yang ditahan-tahan. orang seperti ini biasanya punya watak ingin tahu dan suka membuka rahasia orang lain. Orang ini biasanya menutupkan tangannya di mulutnya untuk menahan tawa. orang seperti ini suka membantu orang lain.

8. Tertawa terus menerus tanpa berhenti. orang tersebut mencerminkan orang yang sangat optimis, suka bermasyarakat dan mampu menyatur banyak orang.

9. Jarang tertawa. Mencerminkan orang yang rajin, bisa menyelesaikan masalah, memanfaatkan hidup tidak hanya untuk tertawa, tekun, pekerja keras, ulet, mampu menahan diri, mempunyai pikiran jauh ke depan, mempunyai banyak teman, senang disanjung dan dimuliakan dan bisa merekrut banyak teman walaupun sebetulnya teman tersebut tidak menyukai jalan pikirannya.

10. Tertawa sambil menundukkan kepala. cara tertawa seperti ini mencerminkan kepribadian yang inferior, agak penakut, introver, dan pasif. Itulah sebabnya orang yang suka tertawa seperti ini hidupnya tidak maju atau tidak punya prestasi dibandingkan dengan teman sebayanya. orang seperti ini sangat jarang tertawa. Dan di dunia ini tidak ada orang-orang besar yang tertawa dengan gaya seperti ini.

11. Tertawa sambil mendongak. gaya tertawa seperti ini mencerminkan pribadi yang penuh percaya diri, optimis, periang dan sedikit sombong. Jika punya keinginan, orang dengan gaya tertawa seperti ini akan selalu optimis dan berusaha dengan gigih untuk mewujudkannya. jika gagal, ia akan tetap tegar dan tak kenal kata putus asa. itulah sebabnya banyak orang besar memiliki gaya tertawa seperti ini.

12. Tertawa sambil memejamkan mata. Gaya tertawa seperti ini mencerminkan kepribadian yang mudah goyah, pesimistis dan mudah putus asa. Oleh karena itu orang seperti ini sulit memajukan hidupnya dan cenderung mudah berpuas diri dalam hidupnya.

13. Tertawa sambil membelalakkan mata. Gaya tertawa seperti ini mencerminkan orang  yang terbuka, suka berdiskusi, demokratis dan suka menarik perhatian orang lain. Orang yang punya gaya seperti ini selalu dapat menikmati hidup. ia juga punya rasa humor yang tinggi. Tak heran bila dalam kehidupan sehari-hari ia banyak mendapatkan teman.

14. Tertawa sambil menggelengkan kepala. Tertawa seperti ini mencerminkan kepribadian yang suka kontroversial, suka berpetualang dan cenderung bersifat otoriter. Ia sangat gigih dalam berdebat sehingga suka menertawakan lawan bicaranya. Ia juga suka mencari cara-cara kreatif untuk mewujudkan keinginannya. Ia masih tetap bisa tertawa ketika melihat ketegangan atau objek yang sebenarnya dibencinya.

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


enam + = 15

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved