Kepengurusan Pemuda Semaku Dikukuhkan

Pengda SemakuBENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepengurusan Pemuda Seluma Manna Kaur (Semaku) periode 2017 – 2019 hari ini resmi dikukuhkan oleh Ketua Ika Semaku, Sumardi di sekretariat Ika Semaku KM 6,5 Kota Bengkulu, Selasa (26/12/2017). Pemuda semaku yang dalam periode ini dketuai Noca Almansyah merupakan sayap organisasi kedua yang dimiliki oleh Ika Semaku.

Dalam sambutannya, Sumardi berharap seluruh pengurus Pemuda Semaku dapat menjaga kekompakkan dalam berorganisasi. Menurutnya, organisasi Pemuda Semaku bukanlah organisasi ekslusif namun merupakan bagian integral dari organisasi – organisasi pemuda lain yang ada di Provinsi Bengkulu dan luar Provinsi Bengkulu

“Keamanan, ketertiban dan persatuan itu yang utama. Karena kalau tidak ada maka pembangunan tidak akan berjalan,” ujar Sumardi.

Sayap organisasi Pemuda Semaku akan lebih fokus pada ketahanan keluarga. Pemuda Semaku dituntut dapat menciptakan usaha eknomoi keatif di rumah tangga dan semua potensi yang ada di Provinsi Bengkulu digerakkan dengan menggandeng pihak pihak lain. Kemudian, Pemuda Semaku juga diharapkan dapat melakukan pembinaan mental dan spiritual keagamaan.

“Kita ingin bagaiaman pemuda – pemuda di Provinsi Bengkulu dapat terhindar dari hal – hal negatif seperti narkoba,” kata Sumardi.

Sementara itu, Ketua Pemuda Semaku, Noca Alamanysah yang baru saja dilantik mengungkapkan, siap melaksanakan amanah dan program – progra yang diturunkan oleh Pengurus Ika Semaku, salah satunya mengembangkan UMKM di Bengkulu.

“Kita suda mengelola beberapa UMKM, salah satunya membuat olahan keripik yang terbuta dari Gurita Kaur. Ini akan kita kembangkan terus sehingga bisa berkembang,” kata Noca.

Lanjutnya, untuk bidang olahraga saat ini Pemuda Semaku sudah melakukan pembinaan untuk cabang olahrga volly dan futsal.

“Semuanya sudah bergerak dan akan berlanjut terus. Organisasi Pemuda Semaku ini intinya tempat mengasaha bakat para pemuda,” katanya. (Dil)