Kepengurusan KONI Bengkulu 2017 – 2021 Dilantik

Kepengurusan KONI Bengkulu 2017 - 2021 DilantikBENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu periode 2017 – 2021 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Tono Suratman di gedung serba guna Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (13/12/2017).

Ketua Koni Provinsi Bengkulu yang baru saat ini diisi oleh mantan Wabup Seluma Mufran Imron. Sebelumnya kepengurusan KONI Bengkulu diambil alih oleh KONI pusat karena kisruh kepengurusan.

Dengan itu, Ketua Umum Koni Tono Suratman berharap kepengurusan yang baru ini harus semakin solid dan punya semangat kerja.

“Terbentuknya pengrus koni yang baru kelihatan sangat solid dan punya semangat kerja untuk meningkatkan prestasi provinsi bengkulu,” ungkap Tono saat diwawancarai usai melantik kepengurusan KONI Provinsi Bengkulu.

Kepengurusan KONI yang baru ini akan dihadapkan dengan tantangan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019. Dimana Provinsi Bengkulu akan menjadi tuan rumah.

“Sebentar lagi ada Porwil ini menjadi salah satu tolak ukur pengurus untuk membuktikan kepada pemerintah bahwa mereka bisa bekerja seagamaina mestinya,” ungkap Tono

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Merysah mengatakan, dilantiknya kepengurusan baru menjadi semangat baru kebangkitan olahraga di Bengkulu. Apalagi, menurut Rohidin, di 2019, Bengkulu menjadi tuan rumah Porwil 2019 maka kesiapan infrastruktur, pembinaan atlet menjadi fokus bersama.

“kesiapan infrastruktur proses pembinaan atlet. saya rasa itu yang harus menjadi fokus kita agar nanti sukses dalam pelaksanan, sukses infrastruktur dan juga dalam prestasi,” ungkap Rohidin. (Dil)