Kepahiang Adventure Wisata Offroad (KAWO) Jadi Agenda Tahunan Pemkab

Bengkulu
TUNJUKKAN: Sekda Kepahiang saat menunjukkan stiker KAWO 1 yang menjadi agenda tahunan Pemkab Kepahiang.

Apr 12, 2017 @ 13:20

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Kegiatan Kepahiang Adventure Wisata Offroad (KAWO) masuk menjadi agenda tahuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. KAWO akan langsung ditangani Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaharga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang dengan anggaran langsung diplot di  ABPD  Kabupaten Kepahiang 2018.

Kepastian tersebut disampaikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM, Selasa (11/4/2017) kepada jurnalis di ruang kerjanya.

Zamzami mengatakan, pihaknya akan menyediakan anggaran KAWO melalui pos anggaran Disparpora untuk tahun depan.

“Kegiatan ini masuk agenda tahunan Pemkab Kepahiang, di tahun depan anggaran sepenuhnya kita tanggung di APBD  melalui Pos Anggaran Disparpora,” tegas Zamzami.

Zamzami mengatakan, bila kegiatan KAWO sangat bagus dalam mempromosikan wisata daerah di Kabupaten Kepahiang. Sehingganya ia mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Kepahiang agar dapat membantu semaksimal mungkin pelaksanaan KAWO-1 tahun ini. Sehingga penyelenggaraan offroad pertama dapat berjalan spektakuler.

 “Kegiatan pertama ini kita dukung penuh, setelah kegiatan ini berjalan nantinya akan kita selenggarakan setiap tahun,” ungkapnya.

Sementara Humas KAWO-1, Swifanedi Yusda SHut menyebutkan, sejauh ini peserta KAWO-1 sudah mencapai 85 orang. KAWO-1 sudah diikuti offroader dari luar Provinsi Bengkulu. Sehingga kegiatan tersebut berstandar nasional dengan hadiah 1 unit mobil, 3 unit sepeda motor serta piala dan door prize menarik lainnya dan diperkirakan diikuti oleh 80 peserta baik yang berasal dari Provinsi Bengkulu maupun dari luar Bengkulu. (320)