Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Nasdem, Noviawan Sudirman Ail Optimis Diusung

Noviawan Sudriman Ail kembalikan berkas pedaftaran ke Nasdem Kota Bengkulu, Kamis (10/08/2017).
Noviawan Sudriman Ail kembalikan berkas pedaftaran ke Nasdem Kota Bengkulu, Kamis (10/08/2017).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bengkulu, Noviawan Sudirman Ail (Tamtam Ail) mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPC Partai Nasdem Kota Bengkulu, Kamis (10/08/2017) . Berkas pendaftaran dikembalikan langsung oleh Noviawan Sudiarman Ail didampingi Kepala Sektariat Tim Pemenangan, Riswanda Mahali dan dihadiri beberapa orang dari tim pemenangan.

Berkas pendaftaran yang dikembalikan tersebut, setelah dilakukan verifikasi satu persatu-satu oleh tim seleksi balon wali kota Partai Nasdem, dinyatakan lengkap. Selanjutnya panitia seleksi wali kota dari Partai Nasdem Kota Bengkulu, akan memanggil masing-masing balon untuk melakukan tes tertulis.

“Seluruh balon wali kota yang mendaftar di Nasdem dan berkasnya dinyatakan lengkap, akan kita panggil untuk mengikuti tertulis,” kata Ribtazulsuhri AB selaku panitia penjaringan Walikota dan wakil wali kota DPC Nasdem Kota Bengkulu.

Ia mengatakan, seluruh balon wali kota Bengkulu, yang mendaftar di Partai Nasdem akan memiliki kesempatan yang sama untuk diusung pada pilwakot mendatang. Sebab, seluruh balon akan dilakukan survei. Dari hasil survei itu, akan diambil tiga besar untuk disampaikan ke DPP Nasdem di Jakarta melalui DPW Nasdem Provinsi Bengkulu.

“Jadi, kader atau bukan bila hasil survey bagus akan kita usulkan ke DPP untuk diusung pada Pilwot Bengkulu 2018 mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sektariat Tim Pemenangan kandidat wali kota Bengkulu, Noviawan Sudirman Ail, Riswanda Mahali mengatakan, dirinya optimistis kandidatnya akan masuk tiga besar dalam survei yang dilakukan PDC Nasdem Kota Bengkulu.

Sebab, sosialisasi dan promosi kandidat Noviawan Sudirman Ail alias Tamtam ke masyarakat terus digencarkan tim baik melalui orang perorang maupun media cetak, elektronik, pemasangan gambar kandidat di angkot, dan medsos. Dengan cara ini diharapkan masyarakat Kota Bengkulu, akan semakin kenal dengan kandidat balon wali kota Bengkulu, Noviawan Sudirman Ail, sehingga ketika disurvei partai tingkat popularitas dan elektabilitas tinggi.

Terkait dukungan partai terhadap kandidat balon Noviawan Sudirman Ail, dikatakan Riswanda, sudah ada beberapa partai yang hampir dipastikan untuk mengusung Tamtan Ail pada pilwakot Juni mendatang. Namun, dia belum bisa menyebutkan parpol yang hampir dipastikan mengusung karena sifatnya masih rahasia.

“Sekarang ini hampir seluruh kandidat balon wali kota Bengkulu, belum mendapat dukungan partai. Saat ini seluruh bakal calon masih melakukan pendekatan dengan parpol,” ujarnya.

Meski demikian, Riswanda tetap optimistis kandidat Noviawan Sudirman Ail, akan menjadi salah satu  Calon Walikota Bengkulu yang diusung melalui jalur partai politik. (Dil)