Kembalikan Berkas ke Nasdem dan PKPI, Mirza Mencalon Sebagai Wakil Walikota

Mirza mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD Nasdem Kota Bengkulu, Sabtu (12/08/2017)
Mirza mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD Nasdem Kota Bengkulu, Sabtu (12/08/2017).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bengkulu, Mirza mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD Nasdem dan DPK PKPI Kota Bengkulu, Sabtu (12/08/2017). Putra dari Anggota DPR RI Elva Hartati ini mendaftar sebagai calon Wakil Walikota Bengkulu periode 2018 – 2023.

Kedatangan Mirza ke sekretariat dua partai tersebut diantar belasan kader dan simpatisan PDIP Perjuangan.

“Alhamdulillah hari ini saya diantar oleh para simpatisan mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon wakil walikota ke dua partai dengan didampingi kader PDIP. Ini merupakan langkah konsisten kami untuk bertarung di Pilkada Bengkulu 2018,” kata Mirza kepada jurnalis, Sabtu (12/08/2017).

Dikatakan Mirza, setelah pengembalian berkas, dirinya akan senantiasa mengikuti setiap prosedur dari partai yang didaftar mulai dari tingkat bawah sampai tingkat pusat.

“Saat ini hampir seluruh partai belum menentukan siapa yang bakal diusung, jadi saya masih menunggu,” ungkapnya.

Untuk di PDIP sendiri, lanjut Mirza, tahapan penjaringan sudah sampai di tingkat pusat. Namun dirinya belum dapat menyampaikan ke publik siapa yang bakal diusung.

“Belum bisa kita sampaikan karena masih menunggu partai – partai lain untuk menentukan koalisi,” kata Mirza.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Bengkulu, Ronny Tobing menerangkan, hingga hari ini Nasdem sudah menerima lima bakal calon wali kota dan wakil walikota yang mengembalikan berkas. Kelima calon tersebut, yakni Suimi Fales, Noviawan Ail, Sahlan Sirad, Mirza, dan Hermansyah.

“Kita masih menunggu para bakal calon yang belum mengembalikan berkas pendaftaran,” katanya,

Setelah proses pengembalian berkas, lanjut Ronny, DPD Nasdem Kota Bengkulu akan melakukan kajian terhadap para bakal calon untuk disampaikan ke DPW dan DPP. (Dil)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*