Keluar Dari PAN, Mantan Cabup Bengkulu Utara Ini ke Perindo

Yurman Hamedi
Yurman Hamedi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Mantan Calon Bupati (Cabup) Bengkulu Utara Yurman Hamedi mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dirinya pun sudah mengajukan surat pengunduran diri secara resmi ke sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu pada tanggal 22 Februari 2016 kemarin.

Beralih dari PAN, mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini malah menjadi kader Partai Perindo.

Saat diwawancarai wartawan, Yurman mengatakan, pengunduran dirinya dari PAN bukan karena kekecewaan. Melainkan memang sudah menjadi rencana dirinya untuk bergabung dengan partai besutan Hary Tanoesoedibjo. Dirinya merasakan punya visi misi yang sama dengan Perindo yang memiliki platform membangun negeri berbasis perekonomian.

“Bahkan sejak saya duduk di DPRD, saya sudah bangun komunikasi dengan Perindo,” ucap Yurman.

Sementara itu, Sekjen DPW Perindo  Medio Yulistio mengapresiasi Yurman yang berniat untuk bergabung bersama Perindo Bengkulu. Dirinya merasa figur seperti Yurman yang merupakan politisi dan pengusaha selaras dengan Katua Umum Perindo Hary Tanoe yang juga mempunyai basis Pengusaha.

“Partai Perindo bersyukur dengan masuknya sosok beliau (Yurman). Karena Perindo memang membutuhkan figur yang banyak yang mempunyai pengalaman di bidang politik. Figur pengusaha juga selaras dengan Hary Tanoe,” ujar Medio.

Tak hanya Yurman Hamedi. Perindo Bengkulu akan terus menampung dan mengakomodir siapa pun figur yang ingin membesarkan partai. (Dil)