Kejari Akan Periksa YSB

BENGKULU, BE- Terkait laporan dugaan pemalsuan akte notaris Yayasan Semarak Bengkulu (YSB), Kejaksaan Negeri (Kejari) akan melakukan pemeriksaan terhadap pihak YSB tersebut. Bahkan saat ini, Kejari telah menginventarisasi seluruh aset perguruan tinggi tersebut, dan mempertanyakan keabsahan aset yayasan itu. Hal ini diungkapkan Kepala Kejari Bengkulu, Wito SH MHum.
“Kita akan tanyakan fasilitas yang diberikan itu sumber dananya dan siapa yang mengelolanya. Kita sekarang menginventarisir seluruh aset yayasan itu dari mana. kita juga perlu keabsahan aset yang dikelolanya,” jelas Wito.
Ditambahkan Wito, tidak menutup kemungkinan semua yang berkaitan dengan YSB akan dipanggil pihaknya guna dimintai keterangannya. Tim penyidik sedang bekerja secara intensif dalam melakukan penelitian dan menelaah laporan itu.
“Tim kita sedang bekerja, mudah mudahan akan selesai, semua pihak terkait akan dipanggil semua,” tegasnya.
Diingatkan, Ormas Gerakan Komunitas Bengkulu Membangun (GKBN) Provinsi Bengkulu, mendatangi kantor ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu untuk melaporkan temuan dilapangan kasus dugaan pemalsuan akte notaris YSB tersebut. (927)