KAWO-1 Sukses, Offroader Padang Juara, Pagar Alam Mendominasi

Kawo
Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM memberikan replika kunci mobil kepada pemenang offroad. (Foto DONI/BE).

KEPAHIANG, BE – Gelaran Kepahiang Adventure Wisata Offroader (KAWO-1) yang selesai Minggu (23/4) sore, berlangsung sukses. Teguh, offroader asal Padang, Sumatera Barat (Sumbar) keluar sebagai pemenang setelah mengumpulkan poin 770 di laga final.

Poin offroader muda Sumbar tersebut tidak terkejar lagi oleh pesaing hingga putaran akhir hingga berhak membawa pulang 1 unit mobil.

Sementara itu offroader Pagar Alam Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil mendominasi gelaran KAWO-1 setelah menempatkan empat orang offroadernya sebagai juara di kelas standar dan kelas non winch. Untuk kelas keduanya bahkan berhasil menyabet juara pertama atas anam Selki dengan poin 723 disusul rekannya diposisi kedua Endang 716 poin.

Sekretaris Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir SE MM saat memberikan arahan dalam pembagian hadia mengatakan, event KAWO-2 tahun depan akan digelar lebih meriah dengan hadiah lebih besar dan lebih banyak lagi.

“Kalau tahun ini hadianya jimny diharapkan tahun depan bisa lebih dari hadiah tahun ini. Jangan dilihat hadiahnya untuk tahun pertama ini namun lihatlah kenekatan kita untuk melaksanakan event ini,” ujar Zamzami.

Zamzami mengajak para offroader untuk kembali mengadu skill berkendara tahun depan, dengan mengajak lebih banyak lagi peserta lainnya. Ia mengharapkan agar offroader luar daerah bisa mempromosikan keindahan alam di Kabupaten Kepahiang.

Dalam gelaran event KAWO-1 2017 panitia sendiri menyiapkan hadiah 1 unit kendaraan roda empat (Mobil) Jimny, dua unit yamaha Mio, ban, kursi dan lainnya. Serta hadia hiburan yang sangat menarik untuk offroader serta kelurga yang hadir.

Bahkan dihari terakhir Sekda bersama Camat Kepahiang Amwat membuka kelas tambahan Champion Of Champion (COC) dengan total hadir RP 3 juta. Yang kembali diperebutan para offroader, dikelas tambahan kondisi lintas disiram air oleh mobil PBK, yang membuat kondisi lintasan licin dan berlumpur membuat kendaraan semakin sulit melaju.

Saat COS dimulai tidak banyak offroader yang berhasil melintas dengan mulus, bahkan kendaraan yang ditunggangipun masuk kedalam lumpur hingga tidak bisa melanju. Seperti dialami dua offroder andalan Kabupaten Kepahiang Andi dan Arie, keduanya sama-sama terhadang lumpur tebat hingga kendaraan tak dapat melaju. (320)

Final Standar
1. Reza 014 Kota Bengkulu RAC SMA 6 Bengkulu Poin 743
2. Ahmad Aprindo 040 Pagar Alam 679
3. Fitra Pagar Alam 679
4. Dedi KTM Kota Bengkulu 674

Kelas Non Winch
1. Selki 089 Pagar Alam 723
2. Endang 008 Pagar Alam 716
3. Eliyon 039 Lubuk Linggau 711

Kelas Extreme
Teguh 081 Padang 770
Mbot 129 Jambi 759
Zamzami 082 Padang 739
M Izazi 077 Kota Bengkulu 666
Yeskel 044 Lubuk Linggau 654