Kasus Jalan Seluma Tunggu Audit BPK

BENGKULU, BE – Tim penyidik Direktorat  Reskrimsus Polda Bengkulu terus melakukan pengusutan terhadap kasus dugaan karupsi  proyek pembangunan peningkatan jalan Desa Nanti Agung-Dusun Baru di Kabupaten Seluma. Namun  hingga saat ini tim penyidik masih menunggu hasil perhitungan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu untuk memastikan besaran kerugian negara yang ditimbulkan.
Hal ini disampaikan langsung, Dir Reskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Roy Hardi Siahaan SIK SH, melalui Wadir Reskrimsus, AKBP Roh Hadi, saat ditemui BE, belum lama ini.
“Untuk kasus dugaan korupsi jalan Seluma, prosesnya terus kita lanjutkan, saat ini kita masih menunggu hasil  audit BPKP Bengkulu,” terang Roh Hadi, kepada BE.
Ditambahkan Roh Hadi, guna menuntaskan kasus tersebut, pihak BPKP telah beberapa kali melakukan cek fisik dan terjun langsung ke lokasi pembangunan proyek jalan tersebut. Bahkan  dalam cek fisik tersebut, pihak BPKP juga melibatkan beberapa pihak terkait, seperti dari tim penyidik Polda maupun tim ahli dari Universitas Bengkulu (Unib).
“Sebelumnya cek fisik sudah pernah dilakukan. Namun, seminggu yang lalu pihak BPKP kembali turun ke lapangan untuk melakukan perhitungan,” imbuh Pamen berpangkat dua melati itu. (135)