Kartika Putri Mengaku Rugi Karena Esek-Esek

KOMEDIAN cantik plus seksi Kartika Putri akhirnya bisa bernapas lega. Namanya, yang sempat disangkut pautkan dengan kasus prostitusi online yang melibatkan muncikari RA alias Robby Abbas tidak terbukti kebenarannya.

Meski sejak awal yakin dirinya tidak terlibat, tapi karena pemberitaan yang terus mengaitkan dirinya kasus esek-esek di kalangan artis itu, Kartika mengaku menanggung malu dan merugi.

”Kalau gosip saya pacaran dengan siapa, saya nggak peduli. Tapi ini (kasus esek-esek) masalah bagi saya sebagai perempuan,” ujar kekasih kakak Jessica Iskandar itu, saat jumpa pers di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Selatan, Rabu (28/10) malam.

Kartika mengaku apa yang terjadi belakangan ini merupakan cobaan. Meski emosi, wanita berdarah Palembang itu berusaha legowo.

”Ditulis dengan harga, siapa yang nggak emosi,” tegasnya. Kartika pun mengaku merugi dengan pemberitaan yang menyudutkan dirinya.

”Pekerjaan saya bebarapa cancel karena diselidiki. Produk-produk nggak mau pakai perempuan yang sudah ada harganya. Kalau perempuan ada harganya berarti nggak ada harga diri lagi kan?” ucapnya emosi.

Dia mengaku masih sakit hati setiap kali mengingat peristiwa itu. ”Sampai sekarang saya masih marah dan kecewa. Mungkin dibilang lebay, tapi saya harus menjaga harga diri saya. Itu yang saya jaga baik-baik,” tegasnya.

Seiring dengan berakhirnya kasus prostitusi online, sejumlah upaya damai coba dilakukan media terkait pemberitaan tersebut. ”Cuma ya saya juga nggak mau berlarut-berlarut. Saya memberikan maaf karena memang tiap manusia harus beri maaf,” ungkapnya bijak.

Kartika hanya berharap, kejadian itu tidak terulang lagi dan tidak ada ”Kartika-Kartika” lain yang menjadi korban pemberitaan palsu. ”Noda kau sudah kena. Mau dibersihin, nggak bisa balik bersih kayak dulu lagi,” pungkasnya. (ash)