Karena Hal Ini, Belasan Siswa SMAN 6 Kesurupan

Belasan Siswa SMAN 6  Kota Bengkulu Kesurupan
Belasan Siswa SMAN 6 Kota Bengkulu Kesurupan

BENGKULU, bengkuluekspress. com – Siswa SMA N 6 Kota Bengkulu mengalami kesurupan massal, Jumat (08/09/17). Kejadian kesurupan berawal dari tafakur Jumat yang memang rutin digelar di sekolah dengan mendatangkan ustad sebagai pengisi ceramah dan pemateri muhasabah.

Dalam kesempatan itu, sejumlah siswa juga menjalani ruqyah. Namun diluar dugaan saat dilakukan ruqyah, salah satu siswa malah hiteris kesurupan. Dari satu siswa kesurupan menyebar ke belasan siswa lain.

“Muhasabah ini memang dilakukan setiap Jumat untuk meningkatkan sikap religius didalam diri siswa. Awalnya siswa ditawarkan ruqyah, waktu lagi di ruqyah siswa yang bersangkutan menangis histeris, lalu dari satu siswa menyebar ke siswa-siswa lainnya,” ujar Suarni, kepala sekolah SMA N 6 Kota Bengkulu.

Setelah kejadian itu, seketika acara tafakur Jumat pagi itu dihentikan. Belasan siswa yang mengalami kesurupan pun langsung dibawa ke mushola untuk dipulihkan kesadarannya. Pihak sekolah juga langsung menghubungi orang tua siswa. Tak lama setelah itu para orang tua siswa pun langsung datang menjemput anak-anaknya. (Ibe)