Rabu, 6/03/2013 - 12:30 WIB
TKP | beonline - Bengkulu Ekspress

Kapolda Mutasi Besar-besaran

kapolda Bengkulu2BENGKULU, BE - Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Antonius Julius Benny Mokalu SH melakukan mutasi besar-besaran terhadap bawahannya.  Dalam mutasi kali ini sebanyak 98 Perwira sekaligus di Polda, Polres dan Polsek berganti jabatan.  Para perwira tersebut meliputi perwira menengah (Pamen) dan Perwira pertama (Pama).

Mutasi Perwira Polda tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolda Bengkulu Kep/52/III/2012 tertanggal Jumat 1 Maret 2013, perihal pemberhentian dari dan pengangkatan dalam lingkungan Polda Bengkulu.

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu AKBP Hery Wiyanto SH melalui Kasubbid Penmas AKP H Mulyadi M mengatakan, mutasi di tubuh Polri khususnya Polda Bengkulu merupakan hal biasa. ”Untuk diketahui mutasi ini juga dalam rangka menempatkan sejumlah pamen dan pama pada jabatan baru dimana terhitung tanggal 1 Maret 2013 mereka naik pangkat.  dan mutasi juga mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal para perwiranya sebelumnya, ” katanya.

Ada 3 makna dibalik mutasi ini. Pertama, mutasi ini merupakan kebutuhan organisasi untuk melakukan penyegaran. Kedua, guna peningkatan kinerja dan semangat personil. Ketiga, untuk menambah pengalaman para personil di jabatan barunya. ”Hal ini juga dinilai penting untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam banyak hal,” tukasnya.

Dijelaskan Mulyadi, pelaksanaan mutasi ini memiliki syarat khusus dinilai dari kualitasi sumber daya manusia para personil dalam penempatan jabatan barunya. “Mereka diberikan tempat yang baru yang diukur melalui kemampuan, mantalitas dan moralitas mereka,” pungkasnya. (900)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


enam + 9 =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved