Kapolda Mutasi Besar-besaran

In Kasus

kapolda Bengkulu2BENGKULU, BE – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Antonius Julius Benny Mokalu SH melakukan mutasi besar-besaran terhadap bawahannya.  Dalam mutasi kali ini sebanyak 98 Perwira sekaligus di Polda, Polres dan Polsek berganti jabatan.  Para perwira tersebut meliputi perwira menengah (Pamen) dan Perwira pertama (Pama).

Mutasi Perwira Polda tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolda Bengkulu Kep/52/III/2012 tertanggal Jumat 1 Maret 2013, perihal pemberhentian dari dan pengangkatan dalam lingkungan Polda Bengkulu.

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu AKBP Hery Wiyanto SH melalui Kasubbid Penmas AKP H Mulyadi M mengatakan, mutasi di tubuh Polri khususnya Polda Bengkulu merupakan hal biasa. ”Untuk diketahui mutasi ini juga dalam rangka menempatkan sejumlah pamen dan pama pada jabatan baru dimana terhitung tanggal 1 Maret 2013 mereka naik pangkat.  dan mutasi juga mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal para perwiranya sebelumnya, ” katanya.

Ada 3 makna dibalik mutasi ini. Pertama, mutasi ini merupakan kebutuhan organisasi untuk melakukan penyegaran. Kedua, guna peningkatan kinerja dan semangat personil. Ketiga, untuk menambah pengalaman para personil di jabatan barunya. ”Hal ini juga dinilai penting untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam banyak hal,” tukasnya.

Dijelaskan Mulyadi, pelaksanaan mutasi ini memiliki syarat khusus dinilai dari kualitasi sumber daya manusia para personil dalam penempatan jabatan barunya. “Mereka diberikan tempat yang baru yang diukur melalui kemampuan, mantalitas dan moralitas mereka,” pungkasnya. (900)

You may also read!

Kepala BKD Disarankan Dihentikan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pengamat Tata Negara dan Pemerintahan Kabupaten Mukomuko, Muslim Chaniago menyarankan, agar Bupati Mukomuko segera memberhentikan

Read More...

BUPATI: Jaga Kelestarian Potensi Wisata

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengajak, seluruh elemen  masyarakat untuk bersama – sama  menjaga kelestarian dan

Read More...

Polisi dan PBK Masih Siaga

BENTENG, BE – Memastikan agar seluruh surat suara (susu) serta salinan hasil rekapitulasi yang telah dihitung Panitia Pemungutan Suara

Read More...

Mobile Sliding Menu