Kapolda Digugat

In Kasus

BENGKULU,BE- Kapolda Bengkulu Brigjen Drs Albertus Julius Benny Mokalu, SH, digugat. Kapolda digugat oleh mantan bawahannya Anggota Polisi berpangkat Bribda M Amran Efendi. Penanggung jawab utama keamanan di Provinsi Bengkulu ini diperkarakan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bengkulu. Pasalnya Kapolda telah memecat anggota tersebut tidak secara hormat, berdasarkan SK No Pol 22/I/2013, Tentang Pemberhentian Anggota kepolisianĀ  bernama M Amran Efendi tersebut. Selama ini Anggota polisi itu bertugas di RS Jitra BhayangKara, Bengkulu.
Humas PTUN Akhdiat Sastrodianata, SH membenarkan adanya gugatan terhadap Kapolda Bengkulu oleh polisi M Amran Efendi tersebut. ”Jika tidak ada halangan sidang perdana dilaksanakan Selasa (11/5) mendatang di PTUN,” katanya.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Hery Wiyanto, SH saat mengatakan Polda siap menghadapi gugatan tersebut. Tak mengapa mantan polisi itu menggugat ke PTUN. Itu hak bagi setiap Warga Negara Indonesia (WINI).
“MenggugatĀ  PTUN adalah hak bagi setiap WNI termasuk anggota kepolisian yang merasa ada putusan yang merugikan bagi dirinya. Saya kira kita akan hadapi itu semua. Karena proses PTDH (Pemecatan Tidak Dengan Hormat) sudah sesuai dengan Perkap No 14,”tutup AKBP Hery Wiyanto, SH.(cw5)

You may also read!

Tandatangani NPHD, KPU dan Pemkot Bengkulu Siap Laksanakan Pilwakot 2018

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah

Read More...

Juni, Proyek Pembangunan Dimulai

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Proyek pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang baru akan dimulai pengerjaannya dibulan Juni hingga Oktober mendatang.

Read More...

Bupati Kepahiang Persembahkan THR Lebaran, Rp 3 Juta untuk 10 Pemenang

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pada bulan ramadhan yang penuh rahmat tahun ini, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM

Read More...