Kapolda Bengkulu Sambangi Kantor Walikota Bahas Hal Ini

ist
foto; ist

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Semakin dekat dengan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang, Selasa (10/04/18) Kapolda Bengkulu Coki Manurung bersama rombongan menyambangi kantor Walikota Bengkulu.

Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun yang menyambut langsung kedatangan Kapolda mengatakan, Kapolda bersama rombongan hanya ingin bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait penyelenggaraan Pilkada yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Silaturahim biasa, koordinasi tentang kesiapan pilkada,” ujar Budiman Ismaun.

Budiman Ismaun juga menuturkan, sejauh ini tidak ada laporan apapun terkait hal Pilkada, baik dari masyarakat maupun dari penyelenggara KPU.

“Sebenarnya tidak ada masalah, sampai sejauh ini KPU tidak ada kendala, tetap lancar-lancar saja. Tapi kita walaupun tenang seperti ini tetap harus waspada, jangan sampai ada masalah. Sejauh ini juga belum ada laporan apapun baik dari masyarakat maupun dari penyelenggara Pilkada, semoga tidak ada kendala sampai kedepannya nanti,” pungkas Budiman.

Senada dengan Penjabat Walikota, Kapolda Bengkulu Coki Manurung juga menuturkan kedatangannya hanya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota guna memastikan Pilkada dapat berjalan tanpa hambatan.

“Keamanan Bengkulu cukup terkendali. Dan saat inu sudah masuk masa kampanye, maka diupayakan agar Polda, Polres, Pemda dapat sama-sama mengawasi agar suasana tetap kondusif,” ujar Kapolda.

Sementara untuk penyebaran hoax dimasa kampanye para Calon Walikota dan wakil Walikota, menurut Kapolda sejauh ini masih terus dipantau oleh tim cyber crime dan masih terkendali.

“Penyebaran hoax juga diawasi oleh cyber crimer, sejauh ini masih terkendali. Untuk masyarakat, kita himbau agar menggunakan hak pilihnya dengan baik, pilih Walikota dan Wakil Walikota yang memang sesuai dengan hati nuraninya masing-masing,” ujar Kapolda Bengkulu, Coki Manurung. (ibe)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*