Kapolda Bengkulu Gelar Silaturahmi dengan Praktisi Media

Bengkulu Aman, Investor dan Wisatawan akan Datang Sendiri

rio-kapolda-silaturahmi-bersama-wartawan-6
JABAT TANGAN: Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Drs Yovianes Mahar, melakukan jabat tangan komando dengan Direktur BEMG, Sukatno MSi, saat acara silaturahmi Kapolda dengan awak media di salah satu rumah makan di Pantai Panjang Bengkulu, Kamis (17/11). (Foto RIO/BE).

PROVINSI Bengkulu memiliki sumber daya alam yang sangat bagus dan ditambah dengan masyarakatnya yang kooperatif. Jika semua bersatu, baik dari kepolisian, pemerintahan, awak media dan masyarakat, maka bisa dipastikan Bengkulu akan menjadi Provinsi yang maju.

Begitulah yang disampaikan Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Drs Yovianes Mahar, ketika menggelar silaturahmi dengan pimpinan dan awak media se-Provinsi Bengkulu, baik cetak, online dan televisi, kemarin (17/11) di salah satu rumakan di Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

“Yang paling pokok dari saya adalah rasa aman dan nyaman. Setelah itu baru kita serahkan kepada pengelola anggaran yang ada di Bengkulu,” jelasnya, kemarin (17/11).

Kapolda menambahkan, dengan timbulnya rasa aman dan nyaman di Provinsi Bengkulu, itu akan memberikan keuntungan sendiri bagi Provinsi Bengkulu dan masyarakatnya.

Senan hal itu akan mengundang investor dan wisatawan datang ke Provinsi Bengkulu, yang memang memiliki SDA dan objek wisata tidak kalah menarik dengan daerah lain di luar Provinsi Bengkulu.

“Dengan adanya rasa aman dan nyaman, nantinya investor dan wisatana akan datang dengan sendirinya, sehingga kedepan semuanya juga akan terangkat dengan sendirinya. Sebab itulah saya berharap kepada awak media untuk mendukung dalam pemberitaan yang membangun Bengkulu,” ujar Riwan.

Sementara Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu Syahbandar, dalam kesempatan ini mengatakan, hubungan antara Polri dan awak media selama ini terutama yang ada di lapangan sangatlah bagus, karena sering melakukan kegiatan bersama. Sehingag diharapkan dengan kerjasama yang baik ini, nantinya kedepan hubungan yang harmonis ini bisa terus berlanjut.

“Sehingga kita bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan Bengkulu, kami wartawan berharap bengkulu menjadi Provinsi yang aman dan nayamn,” ujar Syahbandar yang juga GM Radar Bengkulu ini.

Selain itu, Syahbandar mengatakan, untuk di Provinsi Bengkulu orang-orang yang mengaku sebagai wartawan sudah sangat banyak sekali. Pada saat PWI berkunjung ke desa-desa memberikan sosialisasi, banyak masyarakat yang ada di desa yang mengadu, karena didatangi oknum yang mengatasnamakan wartawan.

Apalagi saat ini desa-desa sedang ada program dana desa, sehingga orang-orang yang mengaku sebagai wartawan mendatangi desa dan kemudian setengah memaksa untuk mewawancarai pejabat desanya, kemudian mereka dengan sedikit memaksa meminta uang dengan lasan mengganti ban motor, minyak motor serta sebagainya.

“Untuk itu kami harapkan kepada penegak hukum, bila itu ada unsur pidananya kami mohon untuk diproses, semoga saja kita yang ada di sini tidak ada yang seperti itu,” ujarnya.

Acara silaturahmi itu dihadiri Direktur Bengkulu Ekspress Media Group Sukatno MSi, GM BETV Firdaus MM, GM RB Pihan Pino SIKom, Wapimred BE Iyud Dwi Mursito SIKom, perwakilan PWI Provinsi Bengkulu, dan sejumlah wartawan.(614)