Senin, 9/09/2013 - 11:52 WIB
Pemerintah Propinsi | beonline - Bengkulu Ekspress

Kanwil Kemenag, Terbaik Nasional

 

Drs Aqso MPd saat memberikan penjelasan kepada peserta seminar kanwil kemenag Provinsi BengkuluBENGKULU, BE - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu selama 2 tahun terakhir menjadi Kanwil Kemenag dengan  laporan Elektronik Monitoring Pelaksanaan Anggraan (e-MPA) berbasis website terbaik se Indonesia.  Dalam mempertahankan peringkat terbaik tersebut, Kanwil Kemenag kemarin (8/9), menggelar seminar dengan tema ”Melalui penyusunan pagu pra definitif kita ciptakan anggaran yang akuntabel”.   Dalam seminar tersebut Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mendatangkan Koordinator Wilayah (Korwil) 4 Irjen Kemenag RI Drs H Aqso MPd.
“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap agar Pak Aqso dapat memberikan pengarahan kepada jajaran Kemenag yang ada di Bengkulu untuk tidak melakukan penyimpangan dalam pengeloaan dana dan lain sebagainya,” terang Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H Suardi Abas SH MH.
Lebih lanjut Suardi berharap dengan adanya kegiatan ini, para pegawai Kemenag yang ada di Provinsi Bengkulu dapat terhindar dari penyimpangan-penyimpangan yang mungkin terjadi.   Dengan adanya kegiatan ini, ia juga berharap agar pegawai Kemenag lebih termotivasi sehingga menjadi lebih disiplin dalam menjalani pekerjaannya.
“Dengan adanya kegiatan ini kita berharap tidak ada penyimpangan di Kemenag yang ada di Bengkulu terlebih lagi menjelang pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Irjen dalam waktu dekat ini.  Meskipun adanya penyimpangan kita harap dengan adanya kegiatan ini bisa segera diluruskan sehingga idak terlalu jauh menyimpangnya,” terang Suardi.
Peserta yang mengikuti pembekalan tersebut sebanyak 350 pegawai di lingkungan Kemenag dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Bengkulu.  Antara lain dari Kantor Kemenag Kabupaten/kota beserta bendahara, Kepala TU, KUA dan Kepala Madrasah dari seluruh Provinsi Bengkulu.
Sementara itu Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H Nopian Gustari JH SPdI MPdI mengatakan, dalam waktu dekat ini yaitu pada tanggal 29 September hingga 3 Oktober Provinsi Bengkulu akan menjadi tuan rumah Rakornas Kakanwil se-Indonesia dan pejabat esselon I dari Kemenag RI.    Pada kegiatan akbar tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H Suardi Abbas SH MH akan mendapatkan penghargaan terkait keberhasillannya dalam mengelola dan menjalankan e-MPA.
“Pada saat Rakornas yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 September hingga 3 Oktober nanti, Kakanwil akan menerima penghargaan karena telah menjadi terbaik dalam pengelolaan e-MPA se Indonesia,” ungkap Nopian. (251)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


2 + dua =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved