Kantor Camat Pondok Kelapa Butuh Perbaikan

1. aula kantor camat rusak

PONDOK KELAPA, BE – Aula kantor Camat Pondok Kelapa, yang berlokasi di desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini kondisinya rusak parah. Kantor Camat ini butuh perbaikan agar pegawai disana bisa nyaman dalam bekerja dan warga mendapatkan pelayanan maksimal. Berbagai upaya perbaikan pun telah dilakukan, dimulai dari perbaikan seadaanya hingga mengusulkan perbaikan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng.

Demikian disampaikan Camat Pondok Kelapa, Nurmansyah SE, ketika dikonfirmasi BE.

“Aula ini sering dijadikan tempat melangsungkan beberapa kegiatan, baik untuk kegiatan kecamatan hingga kegiatan pemerintah kabupaten. Hingga saat ini kondisinya memang banyak sekali mengalami kerusakan,” ungkap Nurmansyah.

Pantauan BE, kerusakan aula tersebut memang terlihat di sejumlah titik bangunan, dimulai dari tiang hingga ke plafon yang sudah tampak usang.
Camat menambahkan, telah menghitung kebutuhan dana yang diperlukan untuk rehab bangunan tersebut. Dari hasil perhitungan yang dilakukan, diperkirakan anggaran pembangunan yang dibutuhkan mencapai angka Rp 400 juta.

“Tentu ini menjadi perhatian kita juga untuk meningkatkan pelayanan agar segera dilakukan pembangunan. Paling tidak kita membutuhkan anggaran yang mencapai Rp 400 juta,” tambahnya.

Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr H Ferry Ramli SH MH, mengaku memprioritaskan pembangunan kamntor Camat tersebut ditahun 2016 ini sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat umum.

“Kalau aula ini bagus, tentu masyarakat bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan. Pemkab tentunya mensupport segala sesuatu pembangunan yang sifatnya untuk masyarakat juga,” demikian Bupati.(135)